Iklan

Iklan

Jaga Kondusivitas, Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Gencar Sambangi Tokoh Masyarakat

BERITA PEMBARUAN
11 Januari 2023, 23:26 WIB Last Updated 2023-01-12T01:42:13Z
Bhabinkamtibmas Desa Pasirkaliki Aipda Ari Radiyanto bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat. (Foto:mat) 


KARAWANG - Bhabinkamtibmas Desa Pasirkaliki Polsek Rawamerta Polres karawang Polda Jabar Aipda Ari Radiyanto, SH., melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat yaitu Faisal di kediamannya, Rabu, (11/01/2023).


Pada kesempatan tersebut Aipda Ari mengatakan, sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat sudah seharusnya anggota Polri harus terus melakukan pendekatan terhadap tokoh masyarakat. Karena tokoh masyarakat memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya.


"Menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas," kata Ari. 


Kapolsek Rawamerta AKP M. Wasis, SH.,mengatakan, warga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.


Ditempat berbeda, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK, MSi., juga mengatakan, kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh jajaran Bhabinkamtibmas di Polsek-polsek wilayah hukum Polres Karawang Polda Jabar, sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan yang lainnya. 


"Pada saat sambang tokoh juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila," ucap Kapolres. 


Lanjut Kapolres, apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud. (rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Kondusivitas, Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Gencar Sambangi Tokoh Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan