Iklan

Iklan

KPU Tapin Lantik Enam Puluh Petugas PPK se-Kabupaten

BERITA PEMBARUAN
04 Januari 2023, 19:37 WIB Last Updated 2023-01-04T12:37:26Z
Enam puluh patugas PPK se-Kabupaten Tapin untuk Pemilu 2024 di Pendopo Galuh Bastari Rantau, Rabu 4 Januari 2023.(foto:ist)


RANTAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin melantik 60 orang petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 se Kabupaten Tapin, di Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru, Rabu 4 Januari 2023.


Ketua KPU Tapin Hj Henny Hendriyanti mengatakan, PPK ini merupakan kepanjangan tangan KPU Kabupaten yang membantu tugas tiap tahapan penyelenggaraan Pemilu di wilayah kerja masing - masing kecamatan, dan efektif bekerja atau bertugas mulai hari ini hingga 14 bulan ke depan.


"Saya berharap mereka (PPK) bisa bekerja sesuai aturan, sungguh - sungguh, adil, jujur serta cermat, sehingga tidak ada permasalahan nanti baik pada proses maupun pelaksanaan pemilu di tingkat kecamatan," harapnya.


Hj Henny mengutarakan, setelah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ini dilantik selanjutnya kedepan KPU Tapin akan memberikan Bimbingan dan Pelatihan Teknis (BIMTEK) serta penguatan kepada PPK.


Dikatakannya, untuk Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) pembentukannya diagendakan pada akhir bulan Januari mendatang,dan saat ini sambil menunggu petunjuk teknis (juknis) terkait hal itu, sementara masih menggunakan DPT hasil bulan September 2022.


Sementara Wakil Bupati Tapin H Syafruddin Noor berpesan kepada seluruh PPK yang dilantik hari ini, khususnya di Tapin bisa bekerja dengan sungguh - sungguh dan bertanggungjawab sesuai aturan. Dan jika menemukan suatu kendala atau permasalahan agar segera dimusyawarahkan bersama sehingga bisa cepat terselesaikan.


Menurutnya, pelantikan PPK ini merupakan bagian dari salah satu tahapan Pemilu 2024 dan pada pelaksanaannya bukan hanya pemilihan anggota legislatif namun juga ada Pilkada Gubernur dan Bupati secara serentak serta Pemilihan Presiden.


"Saya berharap bukan hanya hari ini, saat pelantikan bisa berjalan dengan lancar, namun juga pada pelaksanaan mulai tahapan hingga paska Pemilu nanti bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar," ujarnya.


Hadir pada pelantikan PPK tersebut, Wakil Bupati Tapin H Syafruddin Noor, Seluruh Komisioner KPU Tapin, Komisioner Bawaslu Tapin, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Ketua PN Rantau, Wakapolres Tapin, Perwakilan Kodim 1010/Tapin, Kejaksaan Negeri Tapin dan Undangan lainnya.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Tapin Lantik Enam Puluh Petugas PPK se-Kabupaten

Terkini

Topik Populer

Iklan