Iklan

Iklan

Suami yang Diduga Berselingkuh dengan Mertua Datangi Polda Banten

BERITA PEMBARUAN
04 Januari 2023, 15:25 WIB Last Updated 2023-01-04T08:25:35Z
N istri yang suaminya diduga selingkuh dengan mertua diadukan ke Polda Banten.(foto:ist)


SERANG - Buntut kasus dugaan perselingkuhan suami RZ (21) dengan mertua, berlanjut dengan RZ mendatangi Polda Banten.


Kedatangan RZ untuk melaporkan dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dilakukan mantan istrinya berinisial N.


Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga membenarkan kedatangan RZ bersama penasihat hukumnya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Banten pada Kamis (29/12/2022) lalu untuk berkonsultasi membuat Laporan Polisi (LP) terkait dugaan tindak pidana ITE.


Namun menurut Kabid Humas pelaporan tersebut belum bisa diterima pihaknya, lantaran belum memenuhi bukti-bukti yang mendukung adanya dugaan pelanggaran UU ITE.


"Menurut hasil gelar sesuai SOP dalam pelayanan Laporan Polisi di SPKT Polda Banten, disimpulkan bahwa pelaporan belum memenuhi bukti-bukti yang mendukung dugaan tindak pidana ITE tersebut," ujar Shinto dalam keterangannya pada Rabu 4 Januari 2023.


Kemudian kedatangan RZ yang didampingi oleh penasihat hukumnya melakukan diskusi lanjutan dengan penyidik Subdit IV Siber Ditreskrimsus Polda Banten, untuk menyampaikan lembar pengaduan. Namun, Shinto memastikan hingga saat ini tidak ada LP yang dibuat oleh RZ.


"Sampai dengan saat ini tidak ada laporan polisi yang masuk dari RZ di Polda Banten," tegas Shinto.


Dijelaskan Shinto, sesuai dengan Surat Edaran Kapolri Nomor 2 tanggal 19 Februari 2021 maka Subdit IV Siber Ditreskrimsus Polda Banten akan mengedepankan upaya edukasi dan peringatan terhadap konten-konten yang dianggap mencemarkan nama baik seseorang.


"Dan akan melakukan kajian secara komprehensif untuk mengambil keputusan kolegial terhadap fakta yang disajikan dalam pengaduan," terangnya.


Diketahui sebelumnya, curhatan N terkait dugaan perselingkuhan yang dilakukan ibu kandungnya dengan RZ viral di media sosial. Ia bercerita di Tiktok dengan tidak menampilkan wajah mantan suaminya.


Selanjutnya usai masalah dugaan perselingkuhan tersebut, N dan RZ pun
sudah resmi bercerai. Atas kisahnya yang menjadi viral ini, N juga diundang ke salah satu podcast artis Indonesia dan kembali menceritakan yang dialaminya.(ad/Nn)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Suami yang Diduga Berselingkuh dengan Mertua Datangi Polda Banten

Terkini

Topik Populer

Iklan