Iklan

Iklan

Personel Koramil 1010-02/Tapteng Gelar Komsos Sambangi Pandai Besi

BERITA PEMBARUAN
17 Januari 2023, 14:08 WIB Last Updated 2023-01-17T07:08:14Z
Anggota Babinsa Serma Asrofi saat menggelar komsos ke tukang pandai besi di Pematang Karangan Hulu, Tapteng, Selasa 17 Januari 2023.(foto:ist)


TAPIN - Jalin keakraban bersama warga masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu hal utama yang harus dilakukan  seorang Babinsa, dan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu cara untuk mewujudkannya.


Komsos sendiri dapat membuat interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga, guna mendukung tugas-tugas pokok Babinsa di wilayah.


Seperti yang dilakukan, Serma Asrofi Babinsa Koramil 1010-02/Tapin Tengah (Tapteng) dengan menyambangi pengerajin besi atau tukang pandai besi yang berada di Desa Pematang Karangan Hulu, Kecamatan Tapin Tengah, Selasa 17 Januari 2023.


“Selain bersilaturahim, banyak pelajaran dan pengetahuan yang saya dapatkan tentang pekerjaan dan keterampilan yang dimiliki warga, seperti membuat parang yang berkualitas dan penyepuhan yang baik. Dan kita wajib memperbaiki kerajinan tradisional seperti ini di tengah kemajuan teknologi,” tutur Serma Asrofi


Di tempat yang sama kepada Babinsa, Fa'i (51) pengerajin menyampaikan rasa senangnya atas kehadiran Babinsa di tempat usahanya.


"Saya senang, Babinsa mau datang ke tempat usaha saya. Meski banyak secepatnya dan panas, tapi Bapak Babinsa semangat dalam melihat proses pembuatan parang. Kami berharap adanya pohak yang membantu memasarkan hasil kerajinan ini," katanya


Sementara itu di tempat terpisah Pjs. Danramil 1010-02/Tapteng, Peltu Agung menyampaikan bahwa kegiatan komsos dilakukan mengetahui perkembangan situasi dan keluh kesah masyarakat di wilayah binaan.


"Melalui interaksi yang baik akan terbina kerja sama kuat dan semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.(Pd1010).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personel Koramil 1010-02/Tapteng Gelar Komsos Sambangi Pandai Besi

Terkini

Topik Populer

Iklan