Iklan

Iklan

Antisipasi Kemacetan, Bhabinkamtibmas Atur Lalu Lintas di Depan Sekolah

BERITA PEMBARUAN
02 Februari 2023, 19:47 WIB Last Updated 2023-02-02T12:47:36Z
Anggota Polsek Rawamerta saat mengatur lalu lintas di depan SMPN 1 Rawamerta, Kamis 2 Februari 2923.(foto:ist)


KARAWANG - Kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka Dadan Indra Praja, mengatur arus lalu lintas di depan sekolah di SMPN 1 Rawamerta Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Kamis (02/02/2023). 


Bripka Dadan mengatakan, Anggota Polsek secara rutin melaksanakan pengaturan dan penyeberangan untuk antisipasi kegiatan pelajar dan para guru di pagi hari menuju sekolah.


"Dan juga antisipasi warga masyarakat pengguna jalan raya lainnya," ucapnya. 


Selain melaksanakan pengaturan, lanjut Bripka Dadan, Bhabinkamtibmas juga melakukan teguran secara simpatik terhadap pengendara sepeda motor yang tidak mempergunakan helm.


“Kegiatan pengaturan tersebut disambut baik oleh pelajar, guru, dan warga masyarakat pengguna jalan," terangnya.


Mereka kata Dadan, merasa aman dan nyaman dengan kehadiran petugas polisi yang melaksanakan pengaturan.


Pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan ini lanjut Dadan, sebagai bentuk antisipasi kerawanan laka lantas dan tindak kejahatan yang terjadi di jalan raya pada pagi hari.


"Serta mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas, karena pada pagi hari para pelajar dan guru berangkat ke sekolah serta warga masyarakat melaksanakan aktivitasnya," tutur Bripka Dadan.


Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Mohamad Wasis, S.H., mengatakan, merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Rawamerta.


"Hal itu guna memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif," tandasnya.(rls/mat)#polsekrawamerta #polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Kemacetan, Bhabinkamtibmas Atur Lalu Lintas di Depan Sekolah

Terkini

Topik Populer

Iklan