Iklan

Iklan

Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Monitoring Kegiatan Posyandu

BERITA PEMBARUAN
13 Februari 2023, 17:37 WIB Last Updated 2023-02-13T10:37:52Z
Bhabinkamtibmas saat memonitor kegiatan Posyandu di Desa Cibadak,Senin 13 Februari 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Bhabinkamtibmas Desa Cibadak Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka Dedi Try lakukan sambang dan monitoring dalam kegiatan posyandu yang di Dusun Kawista Desa Cibadak Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Senin (13/02/23).


Pada kegiatan tersebut, selain melakukan pengawasan, Bhabinkamtibmas juga ikut mengecek secara langsung kepada anak terutama balita yang terganggu perkembangannya. 


"Untuk selanjutnya diperiksa dan diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik oleh petugas kesehatan agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting.


Di tempat terpisah Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan, sesuai dengan arahan Kapolri agar seluruh jajaran, untuk mengecek di wilayah masing-masing. 


"Sehingga kemudian Polri bisa ikut membantu untuk menyalurkan kebutuhan bagi masyarakat, bagi ibu-ibu yang hamil yang memang membutuhkan tambahan untuk gizi, kemudian anak-anak yang sedang masa pertumbuhan," ujarnya.


Sesuai dengan arahan Kapolri kata Kapolsek, kemudian Kapolres Karawang menginstruksikan kepada jajaran di wilayah untuk mengecek dan membantu setiap balita yang mengalami masalah gizi, kami akan terus melakukan upaya pencegahan, sehingga kasus stunting dapat dicegah.


Ia juga berharap, dengan kesigapan saat ini mengenai penanganan balita terutama yang gizi buruk, gerakan cegah stunting yang diprogramkan pemerintah dengan harapan zero stunting bisa tercapai.(rls/mat)

#Polripresisi #polreskarawang #PolisiPenolongMasyarakat

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Monitoring Kegiatan Posyandu

Terkini

Topik Populer

Iklan