Iklan

Iklan

Perkuat Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Masyarakat

BERITA PEMBARUAN
03 Februari 2023, 16:50 WIB Last Updated 2023-02-03T10:05:07Z
Bhabinkamtibmas Aipda Supriono saat bersilaturahmi ke tokoh masyarakat di Desa Gombongsari, Jumat 3 Februari 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Wujud dan peran aktif tugas Anggota Polisi salah satunya adalah melakukan sambang, atau berkunjung dari pintu ke pintu warga desa dalam wilayah tugasnya.


Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang Aipda Supriono dengan melaksanakan silaturahmi Kamtibmas kepada masyarakat Desa Gombongsari Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Jumat 3 Februari 2023.


Aipda Supriono mengatakan, kegiatan rutin yang harus dilaksanakan sehari-seharinya untuk menjaga keharmonisan dengan instansi samping dan juga untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Rawamerta.


"Sambunglah silaturahmi itu dengan lemah lembut, berkasih sayang, wajah berseri, memuliakan, dan dengan segala hal yang sudah dikenal manusia dalam membangun silaturahmi," ujarnya.


Sementara Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta Polres Karawang Mohamad Wasis, S.H., mengatakan, kegiatan sambang silaturahmi ini dilakukan anggota, dengan cara mendatangi langsung dan bertatap muka serta melakukan bimbingan penyuluhan.


"Pokoknya entah dia mau berjalan, atau naik kendaraan ke setiap warga, dan mendatangi yang berkumpul serta melakukan  dialog dengan warga," ucapnya.


Dengan melaksanakan patroli dialogis secara rutin, dengan  besar harapan masyarakat lebih dekat sama polisi dan juga untuk antisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas di wilayah.


"Kalau sudah sangat dekat dengan masyarakat, yakin informasi apapun yang ada di lingkungan bisa cepat diketahui," pungkasnya.(rls/mat) #polsekrawamerta #polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkuat Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan