Iklan

Iklan

Miris, Ruang Kelas SDN Pasirkaliki 2 Ambruk

BERITA PEMBARUAN
13 Maret 2023, 11:55 WIB Last Updated 2023-03-13T08:18:50Z
Ruang tempat penyimpanan barang di SDN Pasirkaliki 2 atapnya ambruk, Sabtu 4 Maret 2023 lalu (foto:mat)


KARAWANG - Salah satu ruangan kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasirkaliki 2 di Dusun Kedungmulya Desa Pasirkaliki Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ambruk pada Sabtu (4/3/2023) lalu.


Komite SDN Pasirkaliki 2 Didi Iskandar menerangkan, pada Sabtu pekan kemarin salah satu ruang yang biasa dipergunakan untuk penyimpanan barang-barang milik sekolah saat hujan ambruk pada saat kegiatan belajar mengajar.


"Dan Alhamdulillah, robohnya atap bangunan itu tidak berimbas pada ruang bangunan yang lainnya," ujar Didi kepada beritapembaruan.id, Senin 13 Maret 2023.


Menurut Didi, di sekolah ini ada beberapa ruang kelas yang atapnya sudah lapuk. Dan ini juga mengkhawatirkan dan membahayakan.


"Saya selaku komite dan para guru pengajar sangat khawatir setelah kejadian ambruknya ruangan hari Sabtu pekan lalu itu," terangnya.


Kami kata Didi berharap dinas terkait untuk segera memperbaikinya. Pasalnya kalau tidak segera direnovasi akan berdampak. 


"Bangunan di sekolah ini ada beberapa material yang sudah lapuk khususnya pada bagian kusen," tandasnya.


Kalau melihat pisik bangunan kata Didi, memang terlihat bagus. Namun pada kenyataannya di beberapa bagian ruang kelas sudah mengkhawatirkan.


"Kamu khawatir kejadian seperti hari Sabtu lalu terulang. Itu sangat membahayakan anak-anak. Dan untuk mengantisipasi, kami memanggil tukang untuk merapikanya," pungkas Didi.(mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Miris, Ruang Kelas SDN Pasirkaliki 2 Ambruk

Terkini

Topik Populer

Iklan