Iklan

Iklan

Tak Sekedar Takziah, Bhabinkamtibmas Ini Juga Ikut Gali Kubur

BERITA PEMBARUAN
14 Maret 2023, 13:15 WIB Last Updated 2023-03-14T06:15:07Z
Bripka Dadan saat turut menggali kubur ketika ada warga binaan yang meninggal dunia di Desa Sukaraja, Selasa 14 Maret 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Rasa empati seorang Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang, dengan melakukan penggalian kubur, pasalnya ada salah satu warganya meninggal dunia di Desa Sukaraja Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Selasa 14 Maret 2023.


Bersama warga Bhabinkamtibmas Bripka Dadan Indra Praja bukan hanya takziah saja namun turut serta melakukan penggalian kubur.


Bripka Dadan menyampaikan rasa belasungkawanya terhadap musibah atas meninggalnya warga binaannya.


"Semoga almarhum Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan, tawakal dan ikhlas menerima takdir dari Allah SWT," ucapnya.


Selain fardhu ain atau kewajiban pribadi kata Dadan, ada lagi yang disebut fardhu kifayah dan ini merupakan fardhu kifayah. Kegiatan ini juga, salah satu membantu meringankan beban dari keluarga yang ditinggalkan.


Dalam kesempatan terpisah Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Rawamerta Polres Karawang AKP Mohamad Wasis, S.H.,  mengatakan, kegiatan takziah sekaligus membantu menggali kubur warga binaannya yang meninggal dunia, ini merupakan bentuk kegiatan sosial dan kepedulian Bhabinkamtibmas kepada warganya. Selain itu juga di manfaatkan untuk bersilaturahim bersama warga yang sedang takziah.


"Semua manusia akan kembali kepada Allah, dan setiap manusia saling bantu membantu, hari ini kita bantu orang, dan besok kita akan dibantu oleh orang lain,” ujar Kapolsek.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Sekedar Takziah, Bhabinkamtibmas Ini Juga Ikut Gali Kubur

Terkini

Topik Populer

Iklan