Iklan

Iklan

Warga Keluhkan Sampah Berserakan dan Berbau Busuk di Pasar Wadas

BERITA PEMBARUAN
16 Maret 2023, 15:37 WIB Last Updated 2023-03-16T12:09:16Z
Tumpukan sampah berserakan dan berbau tidak sedap di Sub Terminal Lemahabang Kabupaten Karawang, Kamis 16 Maret 2023.(foto:ocs)


KARAWANG - Sepintas miris melihat tumpukan sampah yang berserakan di Sub Terminal Lemahabang di Desa Lemahabang Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang.


Pasalnya lokasi keberadaan tempat sampah tersebut berada di sekitar Pasar Wadas yang berdekatan dengan para pedagang, baik itu pedagang sembako, kuliner ataupun pedagang lainnya. 


Kondisi tersebut dirasakan mengganggu aktivitas warga di RT 17 RW 05, bahkan tempat parkir para pengunjung pasar dan tempat mangkal ojek pangkalan.


Salah satu Ojek pangkalan yang biasa mangkal di lokasi Dasma mengatakan, tumpukan sampah sudah sangat sering dikomplain warga, namun hingga saat ini pihak pemerintah, baik itu pemerintah desa, kecamatan hingga Pemerintah Kabupaten tidak ada tindakan nyata untuk menertibkan.


"Ini sampah, kalau musim hujan sangat menggangu. Selain berserakan juga kalau telat diangkut tercium bau tidak sedap," ujar Oces sapaan akrab Darma, Kamis 16 Maret 2023.


Menurut Oces, sebenarnya aparat pemerintah juga sudah mengetahui keberadaan sampah yang mengganggu, tapi kenapa masih tidak ada tindakan untuk membersihkannya.


"Saya sudah banyak ngobrol dengan beberapa warga di lingkungan. Dan mereka minta bahwa sampah tersebut sudah sangat tidak layak di lokasi tersebut," tegasnya.


Sementara Kepala Desa Lemahabang Didin Alayudin mengatakan, betul keberadaan lokasi sampah tersebut sangat menggangu, namun kami aparat desa tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya keberadaan pasar dan sub terminal tersebut kewenangan dari Pemerintah Kabupaten.


"Padahal, kalau tempat itu (tempat sampah_ red) penuh langsung diangkut truk, mungkin tidak berserakan begitu. Atau diangkut setiap hari. Jadi tidak nunggu bertumpuk dulu, baru diangkut," ujar Didin kepada beritapembaruan.id.


Menurut Didin, lokasi pembuangan sampah tersebut sudah sangat tidak layak berada di tengah-tengah keramaian pasar dan sub terminal. Kami bisa merasakan kekecewaan dari warga sekitar.


"Saya juga menghendaki lokasi pembuangan sampah sudah harus pindah dan jauh dari pemukiman warga," tandasnya (***)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Keluhkan Sampah Berserakan dan Berbau Busuk di Pasar Wadas

Terkini

Topik Populer

Iklan