Iklan

Iklan

Awalnya Modal Nekat, Babinsa Ini Bisa Dapatkan Cuan dari Hasil Pertanian

BERITA PEMBARUAN
19 April 2023, 13:54 WIB Last Updated 2023-04-19T06:54:39Z
Sertu Andik bersama istri saat mengolah kebun miliknya seusai pulang dinas sebagai Babinsa, Rabu 19 April 2023.(foto:jgt)


TAPIN - Aksi nyata, Babinsa Koramil 1010-01/Bungur Kodim 1010/Tapin memberikan contoh kepada warga binaan khususnya petani dalam mengelola lahan.


Usai melaksanakan dinas sebagai Babinsa, Sertu Andik, rutin merawat tanaman cabai yang Ia tanam di lahannya sendiri.


Diungkapkan Sertu Andik, mulai dari modal nekat, akhirnya bisa membuahkan hasil dalam pertanian.


"Awalnya sering nonton youtube tentang pertanian, berhubung memiliki tanah lima borong (17m x 17m = 1 borong), ya di aplikasikan secara nyata," ucapnya sambil tertawa kecil, Rabu 19 April 2023.


Sertu Andik mengatakan, bahwa aktivitasnya dalam bertani dimulai usai melaksanakan dinas di Koramil dan ditemani oleh sang Isteri. Jadi tidak mengganggu tugas pokoknya sebagai Babinsa, namun dapat memberi contoh kepada warga sekitar.


"Mulai tanaman tomat, terong, cabai rawit, cabai besar, hingga timun, sudah pernah kami tanam di lahan yang kami garap 2 tahun belakangan ini," terangnya


Selain menanam untuk penghasilan tambahan, kegiatan yang dilakukan Sertu Andik juga dapat dicontoh warga sekitar. Pasalnya kegiatan bercocok tanam atau bertani dapat mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan.


"Alhamdulillah dari setiap panen, ada keuntungannya, dan dapur bisa ngebul," ucapnya bersyukur


Andik berharap, kegiatan dalam bertani ini dapat di contoh warga sekitar. Setidaknya kita sama sama berusaha dalam mendukung pemerintah di bidang pertanian.


"Walaupun modal nekat, tetapi kami mempunyai tekad, jadi jangan mengira kami bisa, mari secara bersama kita saling berbagi ilmu, agar kita tidak miskin ilmu," tutup Sertu Andik dengan nada bersemangat.(pd1010).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Awalnya Modal Nekat, Babinsa Ini Bisa Dapatkan Cuan dari Hasil Pertanian

Terkini

Topik Populer

Iklan