Iklan

Iklan

Ciptakan Ramadan Kondusif, Polisi Gencar Patroli Malam

BERITA PEMBARUAN
20 April 2023, 19:34 WIB Last Updated 2023-04-20T12:34:19Z
Anggota Polsek Rawanerta saat patroli malam di wilayah Kecamatan Rawamerta 20 April 2023 dini hari.(foto:ist)


KARAWANG - Ciptakan Ramadan yang kondusif Polsek Rawamerta Polres Karawang menggelar Patroli malam.


Hal itu dilakukan untuk mencegah kriminalitas seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curhat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3.


Hal tersebut disampaikan Anggota Piket Polsek Rawamerta Aiptu Deni kepada beritapembaruan.id, Kamis 20 April 2023 dini hari.


"Ini merupakan tindakan antisipasi, karena saat Ramadan ini di beberapa wilayah sering terjadi perang sarung paska shalat tarawih," ujarnya.


Aiptu Deni yang juga merupakan komandan Regu (DanRu) memberikan imbauan antisipasi gangguan kamtibmas seperti curas, curat dan curanmor pada malam hari.


"Kami juga memberikan imbauan kepada petugas yang berjaga agar dilakukan patroli secara berkala setiap satu jam sekali, agar terciptanya kondisi aman dan kondusif," terangnya.


Sementara Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan, tujuannya tidak lain adalah menciptakan situasi bulan suci Ramadan agar kondusif.


"Terutama terkait perang sarung yang dilakukan oleh para pemuda setelah sholat tarawih dan menjelang sahur," ujar Kapolsek.(rls/mat)

#Polripresisi #Polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ciptakan Ramadan Kondusif, Polisi Gencar Patroli Malam

Terkini

Topik Populer

Iklan