Iklan

Iklan

Jelang Lebaran 1444 H, Ketua FKDM Tapin Ajak Anggotanya Tetap Waspada

BERITA PEMBARUAN
20 April 2023, 18:29 WIB Last Updated 2023-04-20T11:39:30Z
Ketua FKDM Kabupaten Tapin H.Misran (foto:ist)


RANTAU - Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Tapin H Misran ingatkan seluruh anggotanya agar tetap waspada saat sambut dan rayakan hari kemenangan pada Lebaran nanti.


H.Misran mengatakan, Ia mengingatkan seluruh jajaran pengurus FKDM Tapin di semua tingkatan, jangan sampai lalai akan tugas dan tanggung jawab.


"Meski sedang merayakan hari raya nanti, kita harus tetap waspada dari segala kemungkinan yang akan terjadi, baik gejala atau potensi ATHG maupun bencana," ujar H.Misran, Kamis 20 April 2023.


Menurutnya, di Kabupaten Tapin ini potensi bencana yang mungkin bisa saja terjadi datang kapan dan dimana saja, yakni salah satunya kebakaran rumah dan banjir di beberapa daerah, dan jika intensitas curah hujan tinggi juga pohon tumbang.


Untuk itu pihaknya berharap, seluruh jajaran pengurus FKDM dari mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan agar tetap berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait, untuk bisa melakukan deteksi dini dan mencegah tiap gejala atau potensi ATHG juga bencana.


"Hal lainnya yang perlu diperhatikan terkait arus mudik dan arus balik Lebaran ini. Karena ada sejumlah ruas jalan yang masih rusak sehingga berpotensi bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas," terangnya.


H.Misran meminta kepada seluruh anggota FKDM untuk segera melaporkan ke instansi terkait, jika di wilayah masing-masing menemukan potensi terjadinya bencana atau rawan laka.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Lebaran 1444 H, Ketua FKDM Tapin Ajak Anggotanya Tetap Waspada

Terkini

Topik Populer

Iklan