Iklan

Iklan

Kabar Gembira, Kabupaten Tapin bakal Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Rally Sprint 2023

BERITA PEMBARUAN
03 Mei 2023, 21:04 WIB Last Updated 2023-05-04T03:02:40Z
Bupati Tapin saat meninjau rencana lokasi kejurnas Rally Sprint 2023 tahap ke II di Rantau, Rabu 3 Maei 2023.(foto:ist)


RANTAU - Kabupaten Tapin Kalimantan  Selatan mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah menggelar Kejuaraan Nasional  (Kejurnas) Rally Sprint 2023. 


Setelah seri pembukaan di Serdang, Sumatera Utara yang berlangsung pada bulan Mei 2023 mendatang.


Hal itu terungkap rapat perdana antara Pemerintah Kabupaten Tapin dengan Panitia Pelaksana Rally Rabu (3/5/2023) di Aula Tamasa Kantor Bupati Tapin.


Bupati Tapin HM Arifin Arpan memimpin langsung Rapat dengan didampingi Panitia Pelaksana Sipliansyah Hartani dan bagian Humas Adi Farma.


Dalam pertemuan itu dipaparkan bahwa berdasarkan jadwal yang dirilis Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bidang Olahraga Mobil disebutkan ada Agenda Program Kerja yaitu Kejurnas Rally seri II di Kabupaten Tapin pada tanggal 04-06 Agustus 2023 mendatang, setelah seri pembukaan di Serdang, Sumatera Utara akhir pekan ini. 


Panitia Pelaksana kejurnas Rally, Sipliansyah Hartani mengatakan, setelah seri pembukaan Kejurnas Rally bertempat Serdang Sumatera Utara pada akhir pekan bulan mei ini di gelar, selanjutnya seri Kedua Kejurnas Rally digelar di Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.


"Untuk lokasi di Kabupaten Tapin sudah dilakukan Survey oleh IMI pusat dengan pelaksana Rally yakni ada 6 titik lintasan terdiri dari di 5 lokasi Kabupaten Tapin dan 1 lokasi di Kabupaten Banjar," ujarnya.


Kemudian kata Sipliansyah, pihaknya sudah menyiapkan 6 enam lokasi dengan 12 Spesial Stage dan sudah layak, namun semua itu tergantung dari keputusan inspeksi Rally.


Adapun titik lokasi lintasan sendiri yaitu jalan, Kawasan Rantau Baru sebagai lokasi pembuka, awasan Perkebunan Kelapa Sawit PT KIU, Kampil, Jalur Houling PT TAJ, Batang Banyu, dan di Sirkuit Balipat terakhir sekaligus penutupan. 


Kegiatan olahraga Rally ini untuk memperkenalkan daerah kita seperti apa rally itu dan juga memperkenalkan wisata Kab Tapin.


Sementara Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengaku sangat senang Kabupaten Tapin kembali mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah Kejurnas Rally setelah 10 tahun absen dari event bergengsi ini. 


"Kembali dipilih sebagai tuan rumah sudah sepatutnya kita siapkan mulai sekarang," ujarnya. 


Menurut Bupati, adanya kejurnas rally ini menjadi salah satu kesempatan bagi Kabupaten Tapin untuk mengenalkan daerah secara nasional. Karena selama ini event - event seperti ini sangat jarang dilaksanakan di Kalimantan Selatan lebih khusus di Kabupaten Tapin. 


Pemerintah daerah saya selaku pimpinan tentunya harus menyiapkan dengan baik, karena Kabupaten Tapin menjadi salah satu daerah di Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Rally.


"Ini perdana Kejurnas Rally di Tapin, tentunya pemerintah daerah dan saya selaku pimpinan daerah harus kita mempersiapkan sedemikian rupa, agar bejalan dengan baik dan lancar," terangnya.


Diharapkan event Kejuaraan Rally di Tapin nantinya dapat terlaksana dengan baik. "Sehingga dapat mendongkrak perekonomian di Tapin serta masyarakat tahu apa itu olahraga rally tidak hanya sekedar melihat di televisi saja," pungkasnya.(dil/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabar Gembira, Kabupaten Tapin bakal Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Rally Sprint 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan