Iklan

Iklan

Patroli Dialogis, Anggota Patroli Polsek Rawamerta Sambangi Warga di Pos Kamling

BERITA PEMBARUAN
04 Mei 2023, 19:52 WIB Last Updated 2023-05-04T12:52:28Z
Personel Polsek Rawamerta saat sambangi warga di Pos Ronda Desa Sekarwangi, Kamis 4 Mei 2023 dini hari.(foto:ist)


KARAWANG - Antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, serta mendekatkan diri dengan warga masyarakat di wilayah Hukum Polsek Rawamerta Polres Karawang  gencar melaksanakan patroli dialogis.


Dipimpin langsung oleh Ps Kanit patroli Aiptu Yayat Hidayat bersama personel Polsek Rawamerta melaksanakan patroli rutin. Salah satu kegiatan dalam patroli melaksanakan patroli dialogis sambang warga yang sedang melaksanakan Ronda.


Kali ini sasaran dalam patroli  dialogis menyambangi Pos Ronda warga Dusun Sukawangi Desa Kutawargi Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Kamis (04/05/2023) dini hari.


“Sambang ke pos kamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam," ujar Kanit Binmas


Dikatakan Aiptu Yayat, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.


Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan Patroli Dialogis dan menyambangi warga masyarakat, tujuannya agar dapat menjalin silaturahmi, serta  mempererat hubungan, dan kerja sama dalam menjaga kamtibmas.


“Patroli malam rutin kami lakukan tiap malam dengan maksud dan tujuan, selain mengecek situasi pos kamling juga agar mencegah niat seseorang melakukan kejahatan. Dan juga untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas,” jelasnya.


Selain melakukan patroli malam anggota kami juga menyambangi warga untuk memberikan imbauan kamtibmas. Dan juga mengingatkan masyarakat lebih waspada terhadap kejahatan baik pencurian, jambret maupun curanmor.


“Serta mengajak masyarakat agar mendukung kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing,“ pungkasnya. (rls/mat)

#Polripresisi #Polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Patroli Dialogis, Anggota Patroli Polsek Rawamerta Sambangi Warga di Pos Kamling

Terkini

Topik Populer

Iklan