Iklan

Iklan

Puluhan Sekolah Dasar Ikuti ASAJ di Kecamatan Rawamerta

BERITA PEMBARUAN
10 Mei 2023, 10:47 WIB Last Updated 2023-05-10T03:47:09Z
Siswa SDN Kutawargi I saat mengikuti ASAJ di Desa Kutawargi Kecamatan Rawamerta, Rabu 10 Mei 2023.(foto: mat)


KARAWANG - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kutawargi 1 Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, melaksanakan  Asesmen Sumatif Akhir Jenjang (ASAJ), Rabu 10 Mei 2023.


Salah satu guru pengajar Abu Yazid  S.Pd.I., program ASAJ ini adalah ujian untuk anak kelas 6. Guna penambahan nilai PPDB dan  ijazah yang salah satunya diambil dari  ASAJ ini.


"Alhamdulilah dari siswa siswi kelas 6 ini yang berjumlah 60 siswa semuanya mengikuti  ASAJ," ucapnya.


Dikatakan Abu Yazid, hari ini Rabu 10 Mei 2023 hari  ketiga pelaksanaan ASAJ. Dan tiga  hari ke depan  anak-anak masih mengikuti ujian ini.


"Ujian sampai hari Sabtu, semoga anak - anak bisa mengikuti sampai selesai di hari Sabtu," ujar Yazid kepada beritapembaruan.id.


Di tempat yang berbeda Ketua PGRI Kecamatan Rawamerta, Erpan, S.Pd., mengatakan, ASAJ ini pengganti Ujian Sekolah (US) dan menurut Peraturan Mentri penilaian rapot dari kelas 5 semester 1 semester 2. Lalu penilaian dari kelas enam ditambah penilaian ASAJ untuk mengisi Nilai PPDB dan ijazah.


"Saya ucapkan kepada 26 SDN yang berada di Rawamerta dan ditambah satu SDIT Annihayah, selamat melaksanakan ASAJ bagi kelas enam semoga nilainya bagus - bagus. Semoga dapat meneruskan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi," pungkasnya.(mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Sekolah Dasar Ikuti ASAJ di Kecamatan Rawamerta

Terkini

Topik Populer

Iklan