Iklan

Iklan

Wujudkan Polisi Sahabat Anak, Polsek Rawamerta Terima Kunjungan Pos PAUD Sahabat

BERITA PEMBARUAN
15 Mei 2023, 14:22 WIB Last Updated 2023-05-15T07:22:30Z
Siswa Pos Paud Sahabat saat berkunjung ke Polsek Rawamerta, Senin 15 Mei 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Dekatkan diri sebagai sahabat anak, Polsek Rawamerta Polres Karawang menerima kunjungan siswa Kelompok Belajar (KB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pos PAUD Sahabat Desa Panyingkiran Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Senin (15/5/2023).


Kedatangan siswa tersebut dalam rangka mengenal lebih jauh profesi polisi dan disambut langsung oleh Ps Kanit Binmas Polsek beserta anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta. 


Kapolsek Rawamerta AKP. Moh Wasis, S.H., mengatakan, dalam kegiatannya siswa Pos PAUD Sahabat ini disambut dengan berbagai metode belajar sambil bermain.


"Kunjungan ini terlaksana berkat adanya hubungan dan kerjasama yang baik antara Polsek Rawamerta dan pihak Koorcambidik khususnya pendidikan anak usia dini," ujarnya.


Tujuannya kata Kapolsek, untuk pengenalan dan pembelajaran terhadap keberadaan sosok polisi sebagai sahabat anak. 


"Serta untuk menumbuhkan kesadaran hukum kepada anak sejak dini, terutama menanamkan rasa cinta dan bangga kepada polisi," terangnya.


AKP Moh Wasis menambahkan, bahwa tujuan kedatangan siswa-siswi Pos PAUD Sahabat tersebut untuk mengenal lebih jauh tentang profesi polisi. 


"Oleh sebab itu, selain penjelasan terkait tugas polisi secara umum, dikenalkan juga peralatan yang biasa digunakan oleh Polisi dalam mendukung tugas - tugas Kapolsek," tuturnya.  


Salah satu guru pembimbing Dewi yang mendampingi kunjungan kali ini menyampaikan, bahwa kegiatan kunjungan ke kantor Polisi Polsek Rawamerta menurutnya sangat bermanfaat. Karena bisa meningkatkan mental anak yang semula takut dengan sosok polisi menjadi tidak takut lagi. 


"Hal itu bisa tumbuh setelah dikenalkan tugas-tugas polisi," tandasnya.(rls/mat)

#Polripresisi #Polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Polisi Sahabat Anak, Polsek Rawamerta Terima Kunjungan Pos PAUD Sahabat

Terkini

Topik Populer

Iklan