Iklan

Iklan

Pererat Hubungan TNI dengan Keluarga Besar, Kodim 1010/Tapin Gelar Komsos

BERITA PEMBARUAN
08 Juni 2023, 11:05 WIB Last Updated 2023-06-08T04:05:32Z
Kegiatan Komsos yang digelar Kodim 1010/Tapin di Makodim, Kamis 8 Juni 2023.(foto:ist)


TAPIN - Kodim 1010/Tapin menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI di Gazebo Makodim, Rantau Kabupaten Tapin Kalsel, Kamis 8 Juni 2023.


Dalam kegiatan Komsos, Kodim 1010/Tapin mengangkat tema, Satukan Presepsi Kuatkan Sinergi guna Merajut Keutuhan NKRI.


Dalam sambutan Dandim 1010/Tapin, Letkol Arh Pryoni Palebangan yang dibacakan oleh Pasiter, Kapten Inf Yanto Harsono. Dalam Undang - undang RI No. 34 Tahun 2014 tentang TNI, salah satu tugas TNI adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat.


TNI AD melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui pembinaan teritorial. Dalam melaksanakan pembinaan teritorial metode yang digunakan salah satunya dengan metode Komunikasi Sosial.


"Komunikasi sosial, adalah salah satu upaya pekerjaan dan kegiatan yang diselenggarakan oleh jajaran TNI AD, dalam rangka memelihara, serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa. Guna terwujudnya saling pengertian, dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan," imbuhnya


Lebih lanjut diterangkan, Keluarga Besar TNI merupakan salah satu komponen bangsa yang perlu dipelihara, karena mempunyai visi dan misi yang sama yaitu, secara konsisten dan konsekuen menjaga, mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat mewujudkan hubungan yang harmonis antara prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI. Agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang, untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta mengembangkan kecintaan terhadap tanah air dan tumpah darah Indonesia," pungkasnya.


Turut hadir Perwira jajaran Kodim 1010/Tapin, KB Pepabri Kabupaten Tapin, KB PPAD Tapin dan anggota, KB FKPPI Tapin, KB PC PPM Kabupaten Tapin.(pd1010/jgt).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pererat Hubungan TNI dengan Keluarga Besar, Kodim 1010/Tapin Gelar Komsos

Terkini

Topik Populer

Iklan