Iklan

Iklan

Potret Kedekatan Satgas TMMD ke -117 Kodim 1003/HSS Bersama Warga

BERITA PEMBARUAN
18 Juli 2023, 07:42 WIB Last Updated 2023-07-19T10:48:18Z
Terlihat akrab antara Personel TMMD dengan warga Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung Kabupaten HSS, Senin 17 Juli 2023.(foto:ist)


KANDANGAN - Masyarakat Dusun Paniungan RT 4 Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan tanpa canggung bergaul dan bercanda gurau bersama personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 117 Kodim 1003/HSS.


Terpantau di lapangan pada setiap jam istirahat atau sore hari selepas bekerja di sasaran, personel yang terbiasa hidup di barak ini nampak gembira bisa bersama masyarakat meskipun tergolong daerah pelosok.


Hal itulah yang nampak di Dusun Paniungan, bagaikan sudah menjadi saudara, tanpa segan masyarakat terbiasa menawarkan makanan dan minuman kepada personel Satgas TMMD yang melintas usai bekerja atau sedang istirahat


Ibu anak dua yang akrab dipanggil dengan Azizah berikan keterangan bahwa masyarakat merasa senang dan bangga dengan kehadiran banyak tantara di Dusun ini selain membuat beberapa bangunan ternyata semua bisa dengan cepat menyesuaikan dengan kondisi dan keadaan serta adat istiadat Dusun Paniungan, ucapnya.


Selain itu dengan ramah tamah mereka gampang bergaul, meskipun ada beberapa yang berwajah garang namun canda gurau menjadi hobinya, sifat dan tingkah laku inilah yang membuat masyarakat Dusun Paniungan semakin senang dengan adanya Tentara di lingkungan.


Bahkan kata Azizah, para suami rela untuk menyediakan waktunya untuk bergotong royong bersama sama bekerja di setiap sasaran yang dibangun.


"Sedangkan para Ibu-ibu secara bergilir menyiapkan makanan kecil dan minuman untuk Pelepas dahaga," ucapnya. 


Sementara itu Praka Ridwan mengatakan, bahwa ini merupakan salah satu wujud penjabaran dari pelaksanaan Binter, dengan bermodalkan sopan santun dan senyum teritorial bisa menjadi bagian dari masyarakat.


Lebih lanjut dikatakan dengan mengikuti TMMD Ke 117 Kodim 1003/HSS ini bisa menambah wawasan dan saudara. Pasalnya selama ada di Dusun Paniungan yang sekarang masuk di hari keenam, belum mendapatkan hal-hal yang tidak enak.


"Semua masyarakat baik laki-laki maupun perempuan sangat baik terhadap Personel Satgas TMMD. Diharapkan hubungan silaturahmi yang sudah berjalan dengan baik ini bisa terus berjalan hingga purna tugas Satgas TMMD Ke 117 nantinya," pungkasnya.(pendim1003)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Potret Kedekatan Satgas TMMD ke -117 Kodim 1003/HSS Bersama Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan