Iklan

Iklan

Kabupaten Tapin Kirim 18 Atlet Pada Gelaran Pekan Olahraga Daerah SOIna Kalsel 2023

BERITA PEMBARUAN
25 September 2023, 22:12 WIB Last Updated 2023-09-25T15:12:44Z
Kontingen Kabupaten Tapin seusai dilepas PJ Bupati M.Sarifuddin mengikuti PeSOda di Banjar Baru Kalsel, Senin 25 September 2023 (foto:ist)


RANTAU - Penjabat (Pj) Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin secara langsung  melepas 18 atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) kontingen Kabupaten Tapin yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Daerah SOIna (PeSOda) Provinsi Kalimantan Selatan. 


Pelepasan 18 atlet dan 12 pendamping SOIna kontingen Kabupaten Tapin tersebut dilaksanakan usai Apel Peningkatan Disiplin ASN yang dipimpin Pj. Bupati, di Halaman Kantor Bupati Tapin Rantau Baru, Senin 25 September 2023.


Pelepasan kontingen ditandai dengan pemasangan atribut kepada para atlet dan official SOIna Kabupaten Tapin oleh Pj Bupati Tapin bersama Sekretaris Daerah Tapin disela-sela gelaran Apel Peningkatan Disiplin ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Tapin.


Penjabat (Pj) Bupati Tapin M.Sarifuddin menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh kontingen asal daerah Kabupaten Tapin yang akan bertanding pada PeSOda Kalsel tersebut.


"Jaga nama baik daerah dan junjung tinggi sportivitas untuk mengharumkan nama Kabupaten Tapin," ujarnya.


Guna memotivasi para atlet, M.Sarifuddin mengingatkan kembali semboyan yang menjadi falsafah orang banjar yakni, haram manyarah sampai waja kaputing (pantang menyerah dengan tekad yang kuat seperti baja paling akhir).


"Dengan kata lain, apabila kita sudah memberikan yang terbaik namun hasilnya belum sesuai ekspektasi, maka jangan berkecil hati namun teruslah berjuang untuk yang terbaik dimasa yang akan datang," jelasnya.


Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tapin, Eko Haryono, menyampaikan, total sebanyak 50 orang kontingen dari Bumi Ruhui Rahayu yang diberangkatkan untuk mengikuti PeSOda Provinsi Kalimantan Selatan.


"Ada 18 Atlet, 12 pendamping, dan sisanya official yang akan mengikuti pelaksanaan Pesoda 2023 Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di Kota Banjar Baru ini," terang Eko Haryono.


Dikatakannya, untuk cabang olahraga (Cabor) dikuti sebanyak 6 cabor di antaranya Renang, Bocce, Atletik,Tenis Meja, Basket, dan Bola Tangan.


Ia berharap dari keenam cabang olahraga yang dikutinya pada PeSOda Kalsel ini, nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Tapin.


"Doakan kontingen kita mendapatkan hasil yang memuaskan dalam pelaksanaan PeSOda tahun 2023 ini," pintanya.


Senada, perwakilan kontingen yang juga Kabid Prestasi Dispora Tapin, Hj Aminah mengatakan, bahwa atlet yang telah dibina saat ini sudah siap bertanding. Dan pastinya akan memberikan yang terbaik untuk mempersembahkan medali buat Kabupaten Tapin. 


"Semua Atlet kita sudah siap bertanding dalam menghadapi gelaran PeSOda kali ini," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabupaten Tapin Kirim 18 Atlet Pada Gelaran Pekan Olahraga Daerah SOIna Kalsel 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan