Iklan

Iklan

Ribuan Warga Meriahkan HUT Karawang ke-390 dengan Mancing Gratis

BERITA PEMBARUAN
16 September 2023, 11:04 WIB Last Updated 2023-09-16T04:04:42Z
Lurah Karawang Wetan Ave Maman saat akan sebar ikan di KW 5 Karawang Timur, Sabtu 16 September 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Masyarakat pecinta mancing di Karawang Wetan berbondong-bondong penuhi Irigasi KW 5 untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang yang ke-390, Sabtu (15/9/2023).


Acara mancing gratis ini dibuka oleh Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, dan dihadiri oleh UPTD Perikanan, BPBD, serta Dinas Perhubungan. 


Lurah Karawang Wetan, H. Ave Maman, S.H., ikut serta dengan menaburkan ikan secara langsung sebagai bagian dari perayaan HUT Kabupaten Karawang yang ke-390. Acara ini berlokasi di KW 5 Karawang Wetan.


Ave menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang telah menaburkan 1 ton ikan mas di lokasi KW 5. Selain itu, mereka juga telah menyiapkan hadiah menarik seperti sepeda, kompor gas, dan dispenser.


"Hadiah-hadiah ini akan diberikan kepada para pemancing yang berhasil menangkap ikan yang ditandai dengan pita merah," ujar Ave.


Ave sangat terkesan dengan antusiasme warga Kelurahan Karawang Wetan yang datang berbondong-bondong ke KW 5 untuk ikut serta dalam acara mancing gratis ini. Ia bahkan melihat partisipasi dari luar daerah seperti Garut dan Purwakarta.


Di tempat yang sama, Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, H. Mahpudin, menjelaskan bahwa sebanyak tiga puluh titik di seluruh Karawang, di setiap kecamatan, telah disebarkan ikan sebagai bagian dari perayaan HUT Karawang.


Mahpudin menyatakan bahwa acara mancing gratis seperti ini menjadi sarana hiburan bagi masyarakat. Ketika ditanya tentang antisipasi BPBD jika terjadi situasi yang tidak diinginkan, Mahpudin menjelaskan bahwa mereka telah menyiapkan perahu dan relawan di lokasi-lokasi yang berpotensi rawan.


"Semoga dalam kegiatan ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," harapnya.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Warga Meriahkan HUT Karawang ke-390 dengan Mancing Gratis

Terkini

Topik Populer

Iklan