Iklan

Iklan

Atlet Tinju Tapin Raih Juara Umum ke -3 Pada Piala Danrem 101/Antasari

BERITA PEMBARUAN
01 Oktober 2023, 21:49 WIB Last Updated 2023-10-01T14:49:29Z
Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan (tengah) saat menerima Trophy kejuaraan Tinju se-Provinsi Kalsel di GOR Hasanudin Banjarmasin, Minggu 1 Oktober 2023.(foto:ist)


RANTAU - Kontingen Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Tapin raih juara umum ke tiga pada Kejuaraan Tinju se-Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke -78 yang diselenggarakan Korem 101/Antasari Banjarmasin.


Kejuaraan tinju yang memperebutkan Piala Danrem tersebut, diikuti oleh para atlet tinju kontingen dari seluruh Kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan dan berakhir pada Sabtu (30/9/2023) malam di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


Sementara yang berhasil meraih juara umum pertama yakni kontingen Pertina dari Kota Banjarmasin disusul juara umum kedua kontingen dari Banjarbaru.


Panitia penyelenggara melaporkan, secara keseluruhan para atlet tinju Banjarmasin berhasil mengumpulkan 15 keping medali emas, 11 perak dan 13 keping medali perunggu.


Sedangkan atlet kontingen Banjarbaru sebagai Runner up berhasil meraih 15 medali emas, 10 perak dan 6 perunggu. Disusul Kabupaten Tapin yang berhasil mengumpulkan 7 keping medali emas, 5 perak dan 1 keping medali perunggu.


"Bersyukur pertandingan dapat berjalan lancar dan berakhir sukses. Selamat kepada seluruh atlet tinju yang meraih medali," ujar Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto yang juga sekaligus sebagai Ketua Pertina Kalsel.


Sementara Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan mengapresiasi atlet tinju kontingen tapin yang telah berhasil meraih juara umum ketiga.


"Bersyukur atas juara yang diraih. Raihan ini bisa dijadikan momentum untuk menumbuhkan semangat para atlet guna mencapai prestasi yang tertinggi," ujarnya.


Dikatakan Komandan Kodim (Dandim) yang notabene sebagai pembina olahraga tinju Kabupaten Tapin, menjadi juara dalam setiap pertandingan itu bukan sebuah perkara mustahil, namun demikian perlu usaha yang maksimal.


"Latihan yang menjadi utama,jika ingin menjadi juara," sebut Dandim 1010/Tapin.


Diketahui jelang HUT TNI ke - 78, untuk memeriahkannya Korem 101/Antasari terkonfirmasi menggelar berbagai kegiatan mulai pertandingan olahraga hingga hiburan serta syukuran.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Atlet Tinju Tapin Raih Juara Umum ke -3 Pada Piala Danrem 101/Antasari

Terkini

Topik Populer

Iklan