Iklan

Iklan

Pj. Bupati Bekasi Buka Pekan Olahraga Kabupaten 2023

BERITA PEMBARUAN
11 Oktober 2023, 15:39 WIB Last Updated 2023-10-11T08:39:05Z
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai resmikan Porkab disuguhi penampilan atlet bela diri pencak silat di Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Rabu 11 Oktober 2023.(foto:soni)


BEKASI - Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, secara resmi membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi tahun 2023 di Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur. 


Acara pembukaan dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua I Koni Jawa Barat, Ketua Koni Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan, kepala perangkat daerah, dan Camat.


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyatakan bahwa Porkab Bekasi adalah upaya dari Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Koni Kabupaten Bekasi untuk mempertahankan prestasi sebagai juara umum yang telah diraih tahun sebelumnya. 


"Event ini merupakan bagian dari sistem pembinaan olahraga prestasi yang berjenjang, dimulai dari tingkat kecamatan," ujarnya.


Dani Ramdan menjelaskan, atlet yang berhasil meraih prestasi atau menjadi juara dalam berbagai cabang olahraga di Porkab ini akan menjadi andalan kontingen Kabupaten Bekasi dalam kompetisi di tingkat provinsi hingga nasional. 


"Mereka yang berhasil meraih prestasi akan mendapatkan bonus apresiasi, baik dari tingkat kecamatan maupun dari Pemkab Bekasi jika mereka mewakili kabupaten dalam kompetisi," sebutnya.


Sementara Ketua Umum Koni Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan, menekankan, Porkab Bekasi merupakan kesempatan untuk memasyarakatkan olahraga prestasi di Kabupaten Bekasi. 


"Kami berharap masyarakat dapat mengerti bahwa program olahraga prestasi terus dikembangkan oleh Koni dan Pemkab Bekasi," ujar Reza.


Reza mengajak para pemuda di Kabupaten Bekasi yang memiliki minat dalam dunia olahraga untuk berprestasi. Dengan Porkab Bekasi, ia berharap para atlet bisa mencapai prestasi tidak hanya di tingkat kabupaten, tetapi juga nasional, bahkan mencetak sejarah di tingkat dunia.


Porkab Bekasi tahun ini mempertandingkan 15 cabang olahraga, termasuk catur, renang, atletik, bulutangkis, bola voli, menembak, panahan, pencak silat, taekwondo, sepak bola/futsal, bola basket, biliar, esport, karate, dan kempo. 


"Total medali yang diperebutkan mencakup 195 medali emas, 195 medali perak, dan 269 medali perunggu. Acara ini melibatkan 2.321 atlet dari 23 kecamatan, dengan jumlah peserta dan official mencapai 3.618 orang," tuturnya.(soni)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Bekasi Buka Pekan Olahraga Kabupaten 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan