Iklan

Iklan

Desa Gombongsari Gelar Penyaluran PKH Murni dan BPNT PKH

BERITA PEMBARUAN
29 November 2023, 17:20 WIB Last Updated 2023-11-29T10:20:17Z
Warga Desa Gombongsari saat menerima Bantuan Sosial dari Pemerintah.di Aula Desa, Rabu 29 November 2023.(foto: mat)


KARAWANG - Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta, menggelar acara penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) murni dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) PKH di aula kantor Desa pada Rabu (29/11/2024).


Acara ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Aipda Supriono, dan Babinsa Peltu Acep TNI/Polri, yang bertugas sebagai pengawalan untuk memastikan keamanan selama proses penyaluran kepada 215 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tim pembayaran serta pendamping PKH juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.


Penyaluran PKH murni dan BPNT di Desa Gombongsari melibatkan 215 KPM, dengan variasi bantuan sesuai dengan komponen-komponen, termasuk kesehatan ibu hamil, PAUD, anak usia dini, Balita, SMP, dan SMA.


Koordinator lapangan (korlap) bantuan sosial Kecamatan Rawamerta, Rahmat mengatakan, bantuan BPNT mencapai Rp600 ribu per triwulan, sementara PKH murni dan PKH bervariasi tergantung pada komponennya. Ibu hamil mendapatkan Rp750 ribu, SD Rp225 ribu, Balita Rp750 ribu, SMP Rp3.750.000, dan SMA Rp500 ribu.


"Pencairan PKH dilakukan setiap triwulan dan disalurkan oleh tim pembayar dari desa, didampingi oleh petugas kepolisian Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa," ujar Rahmat. 


"Kami berharap proses ini berjalan aman, transparan, dan sukses tanpa adanya ekses," imbuhnya.


Rahmat menegaskan pentingnya penggunaan bantuan sesuai instruksi Kemensos, di mana bantuan sembako harus diarahkan untuk kebutuhan sembako, sementara PKH digunakan untuk keperluan keluarga. 


"Kami berharap di Rawamerta, penyaluran ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi semua penerima manfaat," tutup Rahmat.(rls/mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Gombongsari Gelar Penyaluran PKH Murni dan BPNT PKH

Terkini

Topik Populer

Iklan