Iklan

Iklan

Harjad Tapin ke -58, PT. BRE Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

BERITA PEMBARUAN
26 November 2023, 14:18 WIB Last Updated 2023-11-26T07:20:40Z
Joko Bagiono saat diperiksa kesehatannya di Puskesmas Lokpaikat Kabupaten Tapin, Jumat 24 November 2023.(foto: ist)


RANTAU - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Tapin ke -58, PT Bhumi Rantau Energi (PT. BRE) menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah sekaligus pemeriksaan kesehatan penyakit menular gratis, di Puskesmas Lokpaikat, Tapin, Jumat (24/11/2023).


Mine Suport Manajer PT. BRE, Joko Bagiono mengatakan, kegiatan baksos donor darah sekaligus pemeriksaan penyakit menular ini merupakan salah satu wujud dukungan perusahaan, pada Hari Jadi Tapin ke -58 tahun 2023.


"Alhamdulillah ada 50 peserta baik dari lingkungan karyawan (PT. BRE) dan mitra perusahaan yang menjadi pendonor," ucapnya.


Dikatakan Joko, secara kontinyu, kegiatan serupa sering dilaksanakan pihaknya bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin.


"Harapan kami ke depan, para karyawan atau mitra PT. BRE anak perusahaan Hasnur dan Padang Karunia Grup ini lebih banyak lagi dari mereka yang bisa ikut berpartisipasi," harapnya.


Adapun pemeriksaan penyakit menular ini kata Joko Bagiono, sebagai upaya deteksi awal terutama bagi karyawan agar ketika dadi mereka ditemukan penyakit menular atau hal lainnya dapat segera dilakukan antisipasi atau dicegah.


"Akan tetapi pada dasarnya seluruh karyawan di perusahaan (PT. BRE) yang berjumlah ratusan orang ini, pemeriksaan kesehatan menjadi salah satu prioritas kita. Bahkan tiap bulan dilakukan medikal chek up untuk mereka," sebutnya.


Sementara itu, Analis Kesehatan Kerja Dinkes Tapin, Diah Pramesti mengatakan, kegiatan seperti ini sebagai salah satu bentuk implementasi dari program Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun ini.


"BOK ini merupakan program Kemenkes dimana kita (Dinkes) harus  melakukan pembinaan dan supervisi terhadap tiap perusahaan yang ada di wilayah masing-masing," jelasnya.


Ia berharap, kegiatan tersebut bisa dilakukan secara berkelanjutan dan dilaksanakan oleh instansi, lembaga atau perusahaan yang beroperasi di Tapin dan bisa bekerja sama dengan Puskesmas setempat.


Senada, Pengelola PTM Puskesmas Lokpaikat, Deasy Pusparini mengatakan, pemeriksaan kesehatan penyakit menular ini suatu langkah yang bagus. Karena bisa mendeteksi lebih awal apabila ada di tengah masyarakat yang mengidap penyakit menular.


"Ini bagus. Jadi kita bisa mengetahui dan bisa mengantisipasi dini, jika ada dari masyarakat yang mengidap penyakit menular," jelasnya.


Selain itu kata Deasy, pada pemeriksaan kesehatan dengan PT BRE ini, kita juga melakukan uji lab penyakit tidak menular terhadap kesehatan dari para karyawan.


"Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan kesehatan tadi tidak ditemukan adanya karyawan yang memiliki gejala penyakit menular," sebutnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harjad Tapin ke -58, PT. BRE Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Terkini

Topik Populer

Iklan