Iklan

Iklan

Penyaluran PKH Door to Door Dukungan Langsung untuk 38 Keluarga Penerima Manfaat

BERITA PEMBARUAN
25 November 2023, 17:44 WIB Last Updated 2023-11-25T10:44:16Z
Bhabinkamtibmas saat melaksanakan monitoring penyaluran PKH di Desa Sukaraja, Sabtu 25 November 2023.(foto: ist)


KARAWANG - Penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Sukaraja, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, dilaksanakan secara door to door, Sabtu (25/11/2023). 


Kegiatan ini melibatkan beberapa dusun di Desa Sukaraja sebagai bentuk dukungan langsung kepada 38 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Menurut Agus Lukman Hakim, pendamping PKH Desa Sukaraja, jumlah bantuan yang diberikan bervariasi tergantung pada komponen-komponen tertentu seperti kesehatan, ibu hamil, paud, dan anak usia dini. 


Adapun besaran bantuan untuk PKH siswa SD sebesar Rp225 ribu PKH SMP sebesar Rp375 ribu, PKH SMA sebesar Rp500 ribu PKH PAUD, ibu hamil, balita sebesar Rp 750 ribu dan PKH Lansia sebesar Rp600 ribu.


Proses pencairan PKH dilakukan secara bertahap per termin dan disalurkan oleh tim pembayar dari desa. Dalam pelaksanaannya, proses penyaluran PKH didampingi oleh petugas kepolisian Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja, Bripka Dadan Indra Praja.


"Bantuan ini adalah bentuk dukungan pemerintah kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi setiap KPM," ujar Agus Lukman Hakim.


Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja, Bripka Dadan Indra Praja, memberikan pesan kepada KPM yang menerima bantuan. Ia menekankan agar bantuan tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya dan tidak disalahgunakan. 


Selain itu, Bripka Dadan Indra Praja juga mengingatkan agar dana tersebut tidak digunakan untuk membayar utang yang memiliki bunga tinggi.


"Kami berharap bantuan ini dapat benar-benar bermanfaat dan digunakan untuk keperluan yang tepat. Jangan ragu untuk berkomunikasi jika ada hal yang perlu klarifikasi atau bantuan lebih lanjut," tutup Bripka Dadan Indra Praja.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyaluran PKH Door to Door Dukungan Langsung untuk 38 Keluarga Penerima Manfaat

Terkini

Topik Populer

Iklan