Iklan

Iklan

SMAN 3 Karawang Rayakan Milad ke-38 Berbagai Kreativitas Siswa Dipamerkan

BERITA PEMBARUAN
28 November 2023, 17:20 WIB Last Updated 2023-11-28T10:20:53Z
Wakasek Bidang Kesiswaan Nurdin Sidik, S.T., GE M.Kom.(foto: bdg)


KARAWANG - SMA Negeri 3 Karawang Jawa Barat merayakan miladnya yang ke-38 dengan menggelar Festival Panen Karya. 


Berbagai hasil kreativitas siswa, seperti handicraft, lukisan, dan kuliner, dipamerkan di sejumlah stand yang tersedia di halaman sekolah.


Acara yang dihadiri oleh orang tua siswa dan para siswa ini menampilkan penampilan seni, termasuk seni tari, pencak silat, puisi, drama kolosal, dan konser musik. Rangkaian kegiatan milad dimulai dengan gerak jalan dan diakhiri dengan penilaian kinerja kepala sekolah.


Nurdin Sidik, S.T., Ge, M.Kom., Bidang Kesiswaan SMAN 3 Karawang, menjelaskan bahwa tema P5 yang diambil sekolah ini adalah gaya hidup berkelanjutan dan gaya hidup sehat. Festival Panen Karya menjadi puncak acara milad karena menampilkan produk dari hasil pembelajaran siswa.


"Panen karya menampilkan produk dari hasil pembelajaran siswa dengan tema gaya hidup berkelanjutan dan gaya hidup sehat," ujar Nurdin Sidik pada Selasa (28/11/23).


Menariknya, hasil kreativitas siswa ini melibatkan ide-ide unik, seperti mengolah limbah plastik menjadi tempat tissue dan vas bunga. Mereka juga mendaur ulang daun-daun kering untuk membuat kompos, yang kemudian dijual kepada orang tua.


Proses pembelian produk ini menggunakan sistem kupon, di mana tamu yang datang harus menukarkan uang langsung dengan kupon yang disediakan sesuai dengan nominal uang yang telah disiapkan. Ratusan produk dari bahan dasar daur ulang menarik perhatian pengunjung festival.


Dengan menggelar Festival Panen Karya, SMAN 3 Karawang tidak hanya merayakan miladnya, tetapi juga memberikan wadah bagi siswa untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka pelajari dalam keseharian, sekaligus meningkatkan kesadaran akan gaya hidup berkelanjutan dan sehat.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 3 Karawang Rayakan Milad ke-38 Berbagai Kreativitas Siswa Dipamerkan

Terkini

Topik Populer

Iklan