Iklan

Iklan

Alumni Berprestasi UIN Bandung Warnai Pendidikan di SMAN I Rawamerta

BERITA PEMBARUAN
06 Desember 2023, 09:50 WIB Last Updated 2023-12-06T02:50:25Z
DR. Epul Saepul, S.Pd., M.Pd. (foto: ist)


KARAWANG - DR. Epul Saepul, S.Pd., M.Pd., alumni Program Doktoral UIN Sunan Gunung Djati Bandung, merasa bangga dan bersyukur atas kontribusinya sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri I Rawamerta, Kabupaten Karawang. 


Dalam pernyataannya, ia menyampaikan kebanggaannya menjadi bagian dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan mencoba mewujudkan kontribusi terbaik untuk kemajuan pendidikan di Karawang.


"Saya sudah menjadi kepala sekolah selama dua tahun di SMA Negeri I Rawamerta Kabupaten Karawang berupaya untuk memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa, Karawang, dan bagi UIN Sunan Gunung Djati Bandung," ungkap DR. Epul Saepul pada beritapembaruan.id, Rabu 6 Desember 2023.


Dalam kepemimpinannya selama dua tahun, Epul Saepul merasa puas dengan prestasi percepatan yang telah diwujudkan. Upaya akselerasi melibatkan program percepatan sarana prasarana, pengembangan SDM, peningkatan kualitas guru dan siswa, serta pengembangan prestasi menjadi fokus yang diimplementasikan.


Sebagai alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Epul Saepul merasa terbentuk dan diberdayakan oleh ilmu yang diperoleh selama program pascasarjana. Pengalaman dan ilmu tersebut diaplikasikan dalam tugas kepemimpinanya, menciptakan kebijakan yang berkontribusi pada peningkatan mutu pendidikan.


"Saya bisa memberikan kontribusi kebijakan yang maksimal, karena saya penentu kebijakan di satuan pendidikan. Saya bisa memberikan warna yang berbeda terkait program-program SMAN I Rawamerta, program yang dilakukan selalu dikaitkan dengan pendidikan agama Islam," jelasnya.


Epul Saepul menyoroti beberapa program unggulan yang terfokus pada pendidikan agama Islam, seperti kegiatan keagamaan harian dan mingguan, Jumat mengaji, kegiatan keputrian, dan penanaman budi pekerti serta nilai-nilai religius.


Dengan harapan ke depan, Epul Saepul berharap agar lulusan UIN Sunan Gunung Djati Bandung selalu memberikan kontribusi terbaik untuk dunia pendidikan, khususnya pendidikan Islam. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang membentuknya sebagai pemimpin di Jawa Barat. 


"Saya berharap UIN Sunan Gunung Djati Bandung terus memberikan inovasi dalam pengembangan mahasiswa dan kampusnya ke depan," pungkasnya.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alumni Berprestasi UIN Bandung Warnai Pendidikan di SMAN I Rawamerta

Terkini

Topik Populer

Iklan