Iklan

Iklan

DPP Inpera Gelar Seminar Peran Media pada Pemilu 2024 di Karawang

BERITA PEMBARUAN
07 Desember 2023, 22:52 WIB Last Updated 2023-12-07T17:57:15Z
Narasumber Seminar peran media dari kiri mantan Komisioner KPU Karawang Ikhsan Indra Putra, Dr.Gerry Gagarin, Kusnadi dan moderator Ega Nugraha di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Kamis 7 Desember 2023.(foto: bdg)


KARAWANG - Dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-3, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Insan Pers Nusantara (Inpera) menggelar seminar untuk para wartawan/pers yang ada di Kabupaten Karawang. Seminar tersebut diselenggarakan di Aula Husni Hamid komplek Pemda Karawang, Kamis (7/12/2023).


Acara tersebut dihadiri oleh Bakesbangpol yang mewakili Bupati Karawang, Humas Polres Karawang, serta mengundang narasumber mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Ikhsan Indra Putra, Bawaslu Karawang, Engkus Kusnadi, S.H., dan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), DR. Gerry Gagarin, Akbar, S.H., M.H., dengan moderator Ega Nugraha 


Dalam sambutannya, Ketua Panitia Seminar, H. Siswanto, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karawang, Diskominfo, dan semua rekan media yang telah menghadiri undangan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah (Pemda) Karawang yang telah menyediakan tempat untuk terselenggaranya acara tersebut.


"Dengan diadakannya seminar seperti ini, kita selaku organisasi bisa menjalin silaturahmi dan membangun kemajuan negara yang kita cintai Indonesia, khususnya Kabupaten Karawang," kata Siswanto.


Ketua Umum Inpera, Heri Widodo, mengatakan, seminar tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Inpera yang ke-3. Ia berharap dengan adanya seminar ini, peran media dalam mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 mampu lebih profesional dan proporsional, dalam penyajian pemberitaan terkait pemilu dengan tidak menyajikan hoax, ujaran kebencian maupun yang berbau SARA dan mani politik.


"Sehingga informasi terkait penyelenggaraan pemilu disajikan dengan akurat dan benar sehingga tersosialisasi dengan baik ke masyarakat," ungkapnya.


Dalam seminar tersebut, para narasumber menyampaikan materi terkait peran media dalam penyelenggaraan pemilu, mulai dari aspek regulasi, teknis, hingga etika jurnalistik. Para peserta seminar juga berkesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan para narasumber.


Heri Widodo mengatakan, pihaknya mengundang sebanyak 200 peserta untuk mengikuti seminar tersebut. Namun, jumlah peserta yang hadir ternyata lebih dari target yang direncanakan, yaitu mencapai 220 peserta dari berbagai organisasi media dan wartawan yang ada di Kabupaten Karawang.


"Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat, khususnya para wartawan, sangat antusias untuk mengikuti seminar ini," ujarnya.


Heri Widodo menambahkan, Inpera akan terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024. Ia berharap agar para wartawan dapat menjadi mitra strategis dalam penyelenggaraan pemilu yang demokratis dan berintegritas.(bdg)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPP Inpera Gelar Seminar Peran Media pada Pemilu 2024 di Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan