Iklan

Iklan

Pastikan Nataru Aman, Pj.Bupati Tapin Bersama Kapolres Tinjau Langsung Pos Pam Binuang

BERITA PEMBARUAN
25 Desember 2023, 12:37 WIB Last Updated 2023-12-25T05:37:38Z
Pj. Bupati dan forkopimda Tapin saat tinjau langsung Pos PAM Nataru di Binuang, Minggu 24 Desember 2023 malam (foto: Ron)


RANTAU - Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto tinjau langsung posko pengamanan terpadu Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024, di Jl.A.Yani Km 83, Halaman Mako Polsek Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Minggu (24/12/2023) malam.


Diketahui, seperti tahun-tahun lalu, beberapa posko terpadu didirikan di tiap titik keramaian dan jalur utama jalan trans nasional menjelang perayaan Nataru di Kabupaten Tapin.


Pada posko-posko tersebut melibatkan personel kepolisian Polres Tapin, Anggota TNI Kodim 1010/Tapin, Satpol PP, Dishub, Orari, Pramuka dan relawan serta lainnya yang berjaga selama 24 jam secara bergiliran hingga 2 Januari 2024 nanti.


Muhammad Syarifuddin mengapresiasi kerja keras seluruh petugas yang terlibat dalam posko terpadu tersebut. Kerja sama dan koordinasi yang baik lintas sektor ini perlu dilakukan. Bahkan harus ditingkatkan guna kondusivitas dan kamtibmas Nataru di Kabupaten Tapin.


"Kita semua berharap, Nataru yang juga berbarengan dengan musim libur tengah semester di Tapin ini dapat berjalan aman, lancar dan damai," harap Pj.Bupati.


Ia menyebutkan setidaknya ada tiga posko terpadu Nataru tahun 2023/2024 yang berdiri di Kabupaten Tapin, di Kecamatan Binuang, Margasari dan Lokpaikat serta satu posko pelayanan di Bundaran Dulang Kota Rantau.


Syarifuddin meminta kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di tapin untuk selalu mentaati peraturan dan menjaga keselamatan masing-masing.


"Saya juga berpesan kepada masyarakat Tapin untuk bersama menjaga Kamtibmas. Jangan sampai mudah terpancing berita hoaks yang dapat menggangu keamanan dan kenyamanan daerah yang sudah kondusif ini," pinta Muhammad Syarifuddin.


Syarifuddin juga mengimbau, seluruh masyarakat Kabupaten Tapin untuk tidak merayakan malam tahun baru 2024 nanti, dengan hal-hal yang bisa menggangu kamtibmas, di antaranya melakukan konvoi kendaraan atau pun lainnya.


Sementara Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto mengatakan, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Tapin, pada Nataru tahun 2023/2024 ini pihaknya menyiapkan ratusan personil gabungan.


Menurutnya, ratusan personel yang terdiri dari POLRI, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Orari dan relawan tersebut disiagakan di sejumlah titik di Tapin, di antaranya di Posko Pelayanan, Gereja dan lokasi - lokasi keramaian lainnya.


"Untuk situasi arus lalu lintas pada hari di Kabupaten Tapin, sudah ada peningkatan namun masih tetap lancar," sebutnya.


AKBP Sugeng mengatakan, arus lalu lintas cukup padat namun masih lancar. Ia meminta kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, terutama bagi yang melintas di Km 94 Pulau Pinang Binuang, karena sedang ada perbaikan jembatan rusak sehingga menimbulkan kemacetan.


Ia pun memprediksi puncak peningkatan arus lalu lintas yang melintas di jalan nasional wilayah tapin pada musim liburan Nataru 2023/2024 ini, akan terjadi pada tanggal 25 hingga 26 Desember 2023 dan arus balik diperkirakan terjadi pada tanggal 1 hingga 2 Januari 2024.


"Kepada para pengguna jalan saya himbau untuk berhati-hati,taati peraturan lalu lintas, ikuti arahan atau petunjuk dari petugas.Kalau cape silahkan beristirahat di rest-rest area atau pos pelayanan yang ada," pintanya.


Ia menyebutkan, di seluruh pos pelayanan terpadu yang ada di Kabupaten Tapin ini tersedia juga pelayanan kesehatan, tempat istirahat dan lainnya serba gratis.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan Nataru Aman, Pj.Bupati Tapin Bersama Kapolres Tinjau Langsung Pos Pam Binuang

Terkini

Topik Populer

Iklan