Iklan

Iklan

Pemdes, Bhabinkamtibmas.dan Babinsa Bersinergi Bersihkan Saluran Air

BERITA PEMBARUAN
08 Desember 2023, 11:41 WIB Last Updated 2023-12-08T04:41:03Z
Terlihat Bhabinkamtibmas saat bekerja sama dengan aparat lainnya doa kegiatan Jumsih di Desa Pasirawi, Jumat 8 Desember 2023.(foto: mat)


KARAWANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Pasirawi bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa TNI/Polri, serta masyarakat setempat untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih saluran air di wilayah Desa Pasirawi, Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, pada Jumat (8/12/2023).


Acara bersih-bersih, atau yang dikenal sebagai 'Jumsih', digelar sejak pagi pukul 8.00 WIB hingga selesai. Kepala Desa Pasirawi, Ahmad Sobari yang dikenal dengan sebutan Bonin turut hadir dalam kegiatan ini bersama Bhabinkamtibmas Desa Aiptu Dede Heru, Babinsa Serka Hadi dari Koramil 0403, serta para kaur perangkat desa dan RT/RW.


Saluran air yang sering mengalami penyumbatan saat musim hujan menjadi fokus utama pembersihan. Ahmad Sobari mengatakan, upaya bersama ini bertujuan untuk mencegah potensi banjir saat curah hujan meningkat di bulan Desember. Selain membersihkan saluran air, pohon-pohon besar juga dipangkas rantingnya untuk mengurangi risiko tumbang saat hujan dan angin kencang.


"Semoga hasil dari kegiatan bersih-bersih dan kerja bakti ini memberikan berkah bagi kita semua. Harapannya, ketika musim hujan tiba, kita tidak perlu khawatir terhadap bencana banjir dan pohon tumbang. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat desa dari tingkat RT, masyarakat, dan TNI/Polri yang selalu membantu masyarakat desa. Terima kasih banyak," ujar Ahmad Sobari.


Dengan kerja sama antara Pemdes, aparat keamanan, dan masyarakat, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan Desa Pasirawi serta meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana. (mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes, Bhabinkamtibmas.dan Babinsa Bersinergi Bersihkan Saluran Air

Terkini

Topik Populer

Iklan