Iklan

Iklan

Pj. Gubernur Jawa Barat Lantik H.Aep Syaepulloh Jadi Bupati Karawang Definitif

BERITA PEMBARUAN
04 Desember 2023, 13:09 WIB Last Updated 2023-12-04T06:09:52Z
Resmi H.Ae0 Syaepulloh dilantik PJ. Gubernur Jawa Barat menjadi Bupati Karawang Defenitif di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin 4 Desember 2023.(foto: ist)


KARAWANG - H. Aep Syaepulloh resmi menjabat sebagai Bupati Karawang definitif setelah dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, dalam upacara di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat pada Senin (4/12/2023) pagi. 


Penetapan Aep Syaepulloh sebagai Bupati Karawang definitif ini menyusul perannya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Karawang sejak 3 November 2023, menggantikan Cellica Nurrachadiana yang mengundurkan diri.


Pj. Gubernur Jawa Barat turut melantik dua pejabat lainnya, yaitu Ida Wahida Hidayati sebagai Penjabat (Pj) Walikota Banjar dan Raden Iip Hidajat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kuningan.


Dalam sambutannya, Bey Machmudin memberikan pesan kepada ketiga kepala daerah yang baru dilantik. Mereka diminta untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Bey juga menyoroti kondisi cuaca ekstrem yang melanda Jawa Barat, meminta para kepala daerah untuk terjun langsung ke lapangan dan memberikan arahan kepada masyarakat terkait kewaspadaan.


Aep Syaepulloh, dalam tanggapannya setelah dilantik, menyampaikan rasa syukurnya atas pelantikan sebagai Bupati Karawang definitif. Ia berjanji untuk memaksimalkan kepemimpinannya, menuntaskan program-program yang masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR), seperti peningkatan ekonomi melalui UMKM, penurunan stunting, dan penyelesaian pembangunan. Aep juga berkomitmen untuk mengisi jabatan yang kosong dan menyelesaikan visi-misinya.


Sebelumnya, Aep Syaepulloh telah menjadi Wakil Bupati Karawang dan diangkat sebagai Plt Bupati setelah Cellica Nurrachadiana mengundurkan diri. 


Keputusan Aep sebagai Bupati Karawang definitif memberikan kepastian kepemimpinan di Kabupaten Karawang untuk sisa masa jabatan hingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) selanjutnya.(not)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Gubernur Jawa Barat Lantik H.Aep Syaepulloh Jadi Bupati Karawang Definitif

Terkini

Topik Populer

Iklan