Iklan

Iklan

Pj. Ketua PKK Tapin Pantau Pasar Murah Jelang Nataru dan HUT Kecamatan Binuang

BERITA PEMBARUAN
20 Desember 2023, 16:17 WIB Last Updated 2023-12-20T09:18:23Z
 Pj. Ketua TP PKK Tapin Masrupah Syarifuddin saat pantau pasar murah di Binuang, Rabu 20 Desember 2023.(foto: ist)


RANTAU - Penjabat Ketua TP PKK Tapin Masrupah Syarifuddin pantau langsung gelaran pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin bersama Pemerintah Kecamatan Binuang, di Halaman Kantor Kecamatan Binuang, Jalan By Pass Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Rabu (20/12/2023).


Masyarakat Binuang yang didominasi emak-emak, antusias berbondong-bondong datang ke pasar murah yang digelar mulai pagi hingga siang hari itu.


"Kami sangat senang, Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin melalui instansi terkait telah menggelar pasar murah menjelang natal dan tahun baru (Nataru) ini," ujar Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tapin.


Masrupah Syarifuddin mengatakan, dengan adanya pasar murah ini tentunya dapat membantu masyarakat terutama kaum ibu-ibu untuk mendapatkan paket bahan pokok (Bapok) dengan harga terjangkau karena telah disubsidi Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin.


Menurutnya, bahan pokok merupakan kebutuhan sehari-hari yang mesti tersedia dan dibeli oleh keluarga. Namun, umum terjadi jelang musim Nataru, ada beberapa bapok yang harganya bisa naik karena alasan beberapa faktor.


Ia berharap, pasar murah sering digelar oleh pemerintah daerah di seluruh wilayah di Kabupaten Tapin, guna membantu keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka.


"Dengan sering digelarnya pasar murah ini tentunya akan dapat meringankan mereka (keluarga) terkait kebutuhan bapok, sehingga target percepatan kesejahteraan keluarga bisa tercapai," sebut Masrulah Syarifuddin.


Camat Binuang H. Henderiyanoor Effendi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Tapin melui Dinas Perdagangan yang telah memilih Kecamatan Binuang jadi lokasi sasaran pasar murah bersubsidi jelang Nataru.


Hal yang sama juga disampaikan Camat Binuang kepada seluruh instansi terkait salah satunya Polsek Binuang yang telah berpartisipasi antara lain menggelar pasar murah di lokasi yang sama jelang Natal dan Tahun Baru juga memeriahkan HUT Kecamatan Binuang ke -58.


"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti gelaran pasar murah ini. Berharap tahun depan Pemkab Tapin maupun Instansi lainnya lebih sering menggelar pasar murah di Binuang," harap Camat Binuang.


Sementara sebelumnya, Pj. Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin melalui Kepala Dinas Perdagangan Tapin, Sugian Noor mengatakan, jelang Nataru dan dampak elnino 2023 pihaknya menggelar pasar murah dibeberapa Kecamatan di Tapin.


"Total sebanyak 3.800 paket bapok yang disiapkan Disdag Tapin pada pasar murah bersubsidi yang digelar di empat kecamatan yakni Tapin Utara, Lokpaikat, Binuang, CLU dan CLS," terangnya.


Ia menjelaskan, yang terdapat pada paket bapok dan dijual di pasar murah tersebut berupa gula, minyak goreng,beras yang bisa ditebus masyarakat Rp94 ribu atau lebih murah dari harga umumnya di pasaran karena telah disubsidi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Ketua PKK Tapin Pantau Pasar Murah Jelang Nataru dan HUT Kecamatan Binuang

Terkini

Topik Populer

Iklan