Iklan

Iklan

PT BMB Blok II, Berikan Beasiswa Ribuan Siswa di Kabupaten Tapin

BERITA PEMBARUAN
02 Desember 2023, 12:05 WIB Last Updated 2023-12-02T05:05:52Z
Pj. Bupati Tapin H. Muhammad Syarifuddin (kanan) saat menerima secara simbolis beasiswa yang diserahkan GM PT BMB B lok II Kukuh Gunawan, didampingi Kadis Pendidikan Tapin Irnawati di halaman Kantor Bupati, Kamis 30 November 2023 lalu (foto: ist)


RANTAU - Pada momen puncak perayaan HUT Tapin ke -58, beberapa perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Tapin berikan bantuan beasiswa pendidikan untuk siswa-siswi dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di luar negri khususnya Timur Tengah (Yaman).


Diketahui, bantuan beasiswa pendidikan yang totalnya mencapai hingga Rp1,15 miliar itu diberikan oleh PT Binuang Mitra Bersama (BMB) blok II sebesar Rp750 juta, PT Bhumi Rantau Energi (PT BRE) Rp300 juta dan PT Antang Gunung Meratus (PT AGM) Rp100 juta.


Bantuan beasiswa untuk pendidikan itu secara simbolis diserahkan Direksi dan Manajemen tiga perusahaan tersebut dan diterima langsung Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin pada acara puncak peringatan HUT Tapin ke -58,di Halaman Kantor Bupati Tapin, Kamis 30 November 2023 lalu.


Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengapresiasi perusahaan yang telah berkontribusi terutama bagi mereka (perusahaan) yang berpartisipasi dalam memajukan dunia pendidikan.


"Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh perusahaan yang telah berkontribusi dan berpartisipasi untuk keberlangsungan kemajuan pendidikan di Tapin," ujarnya.


Ia menyebutkan, pada tahun ini bantuan beasiswa terbesar diberikan perusahaan PT BMB Blok II sebesar Rp750 juta, dan berharap tahun-tahun berikutnya terus ditingkatkan, serta dapat memicu dan memotivasi perusahaan lain untuk melakukan hal serupa guna kemajuan dan berlangsungnya pendidikan di Tapin.


Sementara, General Manager PT. BMB blok II, Kukuh Gunawan mengatakan, bantuan beasiswa pendidikan ini sudah dilakukan PT BMB Blok II tiap tahun, tepatnya sejak tahun 2017 lalu.


Kukuh Gunawan menjelaskan, bantuan beasiswa pendidikan ini dibagi untuk dua kelompok, yakni siswa-siswi berprestasi dan kurang mampu mulai jenjang Paud, SD hingga SMP sederajat.


"Totalnya ada 1.345 siswa-siswi yang kita berikan bantuan. Untuk kategori siswa kurang mampu 1.242 orang dan yang berprestasi 103 orang," jelasnya.


Diharapkannya, para penerima beasiswa dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuannya itu untuk keperluan sekolah.


"Manfaatkan bantuan beasiswa yang diberikan ini, untuk keperluan sekolah khususnya menjelang semester baru,"  pungkas GM PT BMB blok II.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT BMB Blok II, Berikan Beasiswa Ribuan Siswa di Kabupaten Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan