Iklan

Iklan

Ratusan Siswa SD, MIN dan SMP Pra Sejahtera di Tapin Terima Bantuan Dana CSR PT. BRE

BERITA PEMBARUAN
27 Desember 2023, 18:23 WIB Last Updated 2023-12-27T11:23:26Z
Ratusan siswa dari SD, MIN dan SMP mendapatkan dan CSR dari PT.BRE di Kabupaten Tapin, Rabu 27 Desember 2023.(foto: ist)


RANTAU - PT Bhumi Rantau Energi (PT BRE) anak perusahaan Padang Karunia dan Hasnur Grup, Kalsel, serahkan dana corporatte sosial responsibility (CSR) sebesar Rp200 juta yang diperuntukkan bagi 280 anak atau siswa-siswi sekolah dasar (SD) dan SMP sederajat.


"Total ada 320 anak sekolah keluarga pra sejahtera mulai tingkat SD dan SMP sederajat di Tapin, yang kita berikan bantuan CSR ini," terang Corporate Affairs Section Head PT BRE, Zulkipli Muhtar, di Rantau, Rabu 27 Desember 2023.


Ia merincikan dari jumlah 320 anak yang menerima bantuan tersebut antara lain,160 orang siswa SD sederajat dan 160 orang siswa-siswi SMP.


"Besarannya yakni Rp500 ribu per siswa untuk tingkat SD sederajat dan Rp750 ribu per siswa pra sejahtera tingkat SMP. Jadi total Rp200 juta," sebut Zulkipli.


Zulkipli berharap,pada tahun berikutnya jumlah siswa penerima dan nominal yang diberikan bisa lebih optimal lagi.


"Ini sebagai wujud kepedulian PT BRE terhadap peningkatan dan pemerataan pendidikan di wilayah Kabupaten Tapin," ujar Zulkipli Muhtar.


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tapin Hj.Ernawati mengatakan, kolaborasi seperti ini, antara pemerintah daerah dan perusahaan perlu terus dikuatkan dan ditingkatkan. Untuk kemajuan wilayah terutama dalam hal pendidikan guna peningkatan SDM masyarakat.


"Atas nama pribadi, pemerintah daerah dan penerima bantuan, kami ucapkan terima kasih kepada PT. BRE atas bantuan dan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Tapin. Semoga PT BRE semakin maju dan jaya," ucapnya.


Ia berharap kepada para siswa penerima bantuan dana CSR dari PT BRE tersebut, agar termotivasi untuk lebih giat belajar dan meningkatkan prestasi.


"Saya berpesan kepada keluarga siswa-siswi penerima bantuan,agar benar-benar menggunakan uang tersebut sesuai peruntukannya yakni untuk keperluan yang terkait dengan kebutuhan pendidikan," pinta Hj.Ernawarti.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Siswa SD, MIN dan SMP Pra Sejahtera di Tapin Terima Bantuan Dana CSR PT. BRE

Terkini

Topik Populer

Iklan