Iklan

Iklan

SMAN 1 Cikampek Gelar Empat Kegiatan Unggulan Sebagai Sekolah Penggerak

BERITA PEMBARUAN
19 Desember 2023, 16:02 WIB Last Updated 2023-12-19T09:02:20Z
Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah IV hh.Budi Hermawan saat menggunting pita pada peresmian Gedung baru, Selasa 19 Desember 2023.(foto: rm)


KARAWANG - SMAN 1 Cikampek Kabupaten Karawang sukses menyelenggarakan empat kegiatan sekaligus, yang dipimpin Kepala SMAN 1 Cikampek, Drs H. Agus Setiawan, M.Pd.


Kegiatan pertama melibatkan siswa-siswa tahun ketiga dalam panen karya proyek penguatan profil pelajar Pancasila, menandai keberlanjutan inovasi tahunan sebagai sekolah penggerak angkatan pertama.


Dilanjutkan dengan kegiatan kedua, dimana dilakukan deklarasi siswa anti-bullying dan sekolah ramah anak. SMAN 1 Cikampek membangun agen perubahan dan agen anti-bullying dari kalangan siswa, menegaskan penolakan terhadap segala bentuk kekerasan dan praktek bullying.


Puncak kegiatan adalah peluncuran majalah 'Gala Cita', kolaborasi inspiratif antara guru dan siswa SMAN 1 Cikampek. Peluncuran ini menjadi wadah kreativitas bagi semua pihak, menciptakan platform untuk berekspresi.


Kegiatan terakhir melibatkan peresmian gedung baru, didukung oleh dana alokasi khusus pemerintah. Rehabilitasi ruang kelas, perpustakaan, serta pembangunan ruang guru dan ruang BK di lantai 2 dilaksanakan secara vertikal, melampaui target dengan kontribusi 6 ruangan baru.


Tim Satgas Anti-Bullying, setelah satu bulan pelatihan, berperan dalam mendidik dan mencegah bullying di lingkungan sekolah. Kepala Sekolah, Drs H. Agus Setiawan, M.Pd, menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi ini, sambil bersiap untuk mengikuti proses penerbitan majalah 'Gala Cita' yang direncanakan terbit setiap tiga bulan.


Dalam konteks prestasi, SMAN 1 Cikampek terus menunjukkan konsistensinya. Guru seperti Bu Nunuy terpilih sebagai guru inspirator literasi tingkat provinsi Jawa Barat, sementara siswa juga meraih gelar duta baca Kabupaten Karawang. Kepala Sekolah menekankan bahwa pencapaian ini sejalan dengan fokus sekolah untuk meningkatkan literasi dan numerasi, sesuai dengan misi Kementerian Pendidikan Nasional.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 1 Cikampek Gelar Empat Kegiatan Unggulan Sebagai Sekolah Penggerak

Terkini

Topik Populer

Iklan