Iklan

Iklan

Unsika Luluskan 1.233 Wisudawan dalam Wisuda Gelombang II

BERITA PEMBARUAN
19 Desember 2023, 15:49 WIB Last Updated 2023-12-19T08:49:50Z
Ribuan Mahasiswa Unsika diwisuda pada gelombang II Tahun 2023-2024 di Aula Kampus Unsika, Karawang, Selasa 19 Desember 2023.(foto: bdg)

KARAWANG - Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggelar acara wisuda gelombang II tahun akademik 2023-2024 di Aula Unsika Karawang pada Selasa (19/12/2023). 


Sebanyak 1.233 wisudawan berhasil melangkah keluar sebagai lulusan, terdiri dari 39 orang dari program Diploma, 1.163 orang dari program Sarjana, dan 31 orang dari program Magister. Proses wisuda berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 19 hingga 20 Desember 2023.


Dalam sambutannya, Rektor Unsika, Prof Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc., menekankan komitmen universitas untuk terus berbenah dan meningkatkan mutu lembaga guna memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga akademika. 


Prof Ade menyatakan, pengembangan inovasi keilmuan diarahkan sesuai dengan kebutuhan era revolusi industri 5.0, dengan memegang teguh budaya Tri Dharma Perguruan Tinggi.


"Kami meyakini bahwa pengembangan inovasi harus didasari oleh nilai-nilai etika, akhlak, dan moral, sehingga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Inovasi perlu menjunjung tinggi kebaikan dan kemanfaatan, sambil mengendalikan dampak negatif yang mungkin timbul," ujar Prof Ade.


Prof Ade juga mengacu pada istilah inovaethics value, menyebutnya sebagai nilai-nilai etika yang menjadi dasar dalam pengembangan inovasi di perguruan tinggi. Universitas Singaperbangsa Karawang berkomitmen untuk menjadi entrepreneurial university yang memberikan kontribusi positif dalam pembangunan sosial dan ekonomi lokal serta regional.


Dalam rangka menandai keberhasilan para wisudawan dan wisudawati, Prof Ade menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga kepada orang tua atau wali. Beliau juga menyerahkan kembali mahasiswa yang telah dititipkan kepada Unsika kepada orang tua dan keluarga.


"Terima kasih kepada jajaran rektorat, civitas akademika, dan tenaga kependidikan Unsika atas kerjasama dalam meraih prestasi ini. Kepada para wisudawan, saya sampaikan tujuh kunci proses dalam menjalani kehidupan: bertaqwa, birrul walidain, banyak doa, bersedekah, memperluas ilmu, disiplin, dan menikmati proses," tutup Prof Ade Maman Suherman.(dhan/bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unsika Luluskan 1.233 Wisudawan dalam Wisuda Gelombang II

Terkini

Topik Populer

Iklan