Iklan

Iklan

Tak Lama Diresmikan, Bangunan Baru SMPN 3 Tirtamulya Alami Kerusakan

BERITA PEMBARUAN
02 Desember 2023, 19:11 WIB Last Updated 2023-12-02T12:11:57Z
Gedung SMPN 3 Tirtamulya Kabupaten Karawang yang masih menyisakan persoalan, Sabtu 2 Desember 2023.(foto: bdg)


KARAWANG- Sungguh ironis, gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Tirtamulya yang baru selesai dibangun beberapa bulan lalu, kini mengalami kondisi memprihatinkan. 


Proyek pembangunan tersebut menggunakan anggaran APBD Karawang sebesar Rp1.449.830.900,00 dan dikerjakan oleh CV. Zifam Tri Perkasa.


Kondisi bangunan yang terlihat memprihatinkan terutama pada bagian cat yang mengelupas dan lis plafon yang lepas. 


Pantauan jurnalis di lapangan melihat ratusan bok keramik terpantau di area SMPN 3 Tirtamulya.


Salah seorang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, (Y), yang sering bekerja di proyek konstruksi, mengungkapkan, awalnya cat terlihat bagus, namun karena adanya keretakan, dilakukan pengecatan ulang.


"Mungkin ada kesalahan teknis yang dilakukan oleh tukang atau juga kemungkinan cat yang digunakan tidak berkualitas atau abal-abal," ungkapnya.


Ketika ditanya mengenai tumpukan keramik, (Y) menjelaskan bahwa akan dilakukan penggantian keramik karena beberapa di antaranya mengalami kerusakan yang cukup signifikan.


Kondisi ini menimbulkan keprihatinan di kalangan masyarakat, terutama setelah melihat bahwa proyek pembangunan dengan anggaran besar tidak memiliki ketahanan yang diharapkan. 


Hingga berita ini dipublish, belum ada komentar resmi dari pihak terkait terkait penyebab kerusakan dan langkah perbaikan yang akan diambil. (bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Lama Diresmikan, Bangunan Baru SMPN 3 Tirtamulya Alami Kerusakan

Terkini

Topik Populer

Iklan