Iklan

Iklan

Tiap Tahun, PT AGM Berikan Bantuan untuk Mahasiswa di Timur Tengah

BERITA PEMBARUAN
01 Desember 2023, 22:59 WIB Last Updated 2023-12-01T15:59:21Z
Perwakilan PT. Antang Gunung Meratus secara simbolis serahkan bantuan pendidikan kepada mahasiswa dan santri yang belajar di Timur Tengah di halaman Kantor Bupati Tapin Kalsel, Kamis 30 November 2023.(foto: ist)


RANTAU - Komitmen nyata PT Antang Gunung Meratus untuk Kabupaten Tapin. Perusahaan tambang batubara tersebut memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa dan santri yang belajar di Timur Tengah.


Bantuan sendiri diserahkan oleh Dept Head Comdev CSR PT Antang Gunung Meratus Syamsul Bahri secara simbolis kepada Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, pada Puncak Peringatan HUT Tapin ke -58, di Halaman Kantor Bupati Tapin, Rantau Baru, Kamis, 30 November 2023.


"Beasiswa ini memang setiap tahun diberikan, tidak lain sebagai dukungan PT AGM untuk pendidikan di Bumi Ruhuy Rahayu (Tapin)," jelas Syamsul Bahri.


Dijelaskan Syamsul, PT Antang Gunung Meratus setiap tahun berpartisipasi pada hari jadi untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa Tapin.


"Untuk bantuan sendiri setiap tahun meningkat. Tahun 2021 lalu bantuan serupa juga diberikan sebesar Rp50 juta, tahun 2022 meningkat jadi Rp75 juta dan tahun ini (2023) juga meningkat, jadi Rp100 juta," sebutnya. 


Beasiswa sebesar 100 juta tersebut dibagi untuk 20 mahasiswa. Masing-masing mendapatkan dana sebesar 5 juta rupiah yang akan di transfer ke masing-masing penerima.


“Untuk penentuan siapa saja mereka yang dapat beasiswa ini, dari Pemerintah Daerah yang mengaturnya,” ungkapnya.


Ia berharap adanya bantuan ini bisa membantu para mahasiswa Tapin yang sekarang lagi menempuh pendidikan di luar negeri khususnya Timur Tengah. 


Sementara Pj. Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menyambut baik bantuan beasiswa yang diberikan perusahaan khususnya PT Antang Gunung Meratus ke mahasiswa Tapin yang menempuh pendidikan di luar negeri.


“Program ini sangat bagus untuk membantu pendidikan di Bumi Ruhuy Rahayu,” ucap Muhammad Syarifuddin.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiap Tahun, PT AGM Berikan Bantuan untuk Mahasiswa di Timur Tengah

Terkini

Topik Populer

Iklan