Iklan

Iklan

Cegah Gangguan Kamtibmas Polsek Rawamerta Gelar Patroli

BERITA PEMBARUAN
02 Januari 2024, 13:00 WIB Last Updated 2024-01-02T06:00:18Z
 Polsek Rawamerta menggelar patroli malam cegah gangguan Kamtibmas, Senin 1 Januari 2023.(foto: ist)(foto: ist)


KARAWANG  - Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan lainnya, Anggota Patroli Polsek Rawamerta dipimpin Kanit Binmas Aiptu Sambas bersama Aipda Ari Radiyanto melaksanakan patroli, Senin (01/01/2024) malam 


Patroli dilakukan di berbagai lokasi rawan, seperti tempat keramaian masyarakat, jalan sepi yang jauh dari pemukiman, dan lokasi-lokasi yang dianggap rawan kejahatan dan rawan gangguan Kamtibmas di wilayah Rawamerta.


"Kegiatan patroli yang dilakukan pada malam hari tersebut dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas," kata Kanit Binmas Aiptu Sambas.


Selain patroli, anggota juga menyambangi warga dan menyampaikan himbauan kamtibmas. Warga diimbau agar tetap waspada terhadap segala bentuk aksi kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan bahwa patroli sambang dan dialogis merupakan bentuk nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat.


"Patroli rutin yang dilakukan semata-mata memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai upaya preemtif mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," kata Wasis.


Wasis menambahkan, pihaknya akan terus melakukan patroli secara rutin di berbagai lokasi rawan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing," pungkasnya.(rls/mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Gangguan Kamtibmas Polsek Rawamerta Gelar Patroli

Terkini

Topik Populer

Iklan