Iklan

Iklan

Kontribusi Positif bagi Masyarakat Karawang KIIC Gelar Kegiatan Donor Darah

BERITA PEMBARUAN
17 Januari 2024, 19:25 WIB Last Updated 2024-01-17T12:25:13Z
Kegiatan Donor Darah yang digagas dan digelar KIIC Karawang di Lantai I Graha KIIC Karawang, Rabu 17 Januari 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Karawang International Industrial City (KIIC) menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di lantai 1 Graha KIIC Kabupaten Karawang pada Rabu, 17 Januari 2024. 


Puluhan peserta donor dari tenant-tenant perusahaan dan karyawan KIIC turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.


Goverment dan Public Relation Manager KIIC, Wahyu Mulyandaru, mengatakan, kegiatan donor darah merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) KIIC yang berfokus pada kepedulian masyarakat. 


Menurut Wahyu, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan KIIC untuk meningkatkan stok darah PMI, memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, serta masuk dalam program CSR KIIC, yakni kepedulian masyarakat.


Peserta donor dari perusahaan KIIC menunjukkan antusiasme tinggi, dengan 137 kantong darah didaftarkan pada hari itu. Sayangnya, 10 pendaftar ditolak karena alasan kesehatan. 


Wahyu Mulyandaru menjelaskan bahwa selain program Donor Darah, KIIC juga secara rutin memberikan makanan tambahan bagi balita di tujuh desa di sekitar wilayah KIIC.


Wahyu berharap program CSR KIIC dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. Melalui kegiatan donor darah, KIIC tidak hanya berkontribusi untuk kebutuhan darah masyarakat Kabupaten Karawang, tetapi juga berupaya membantu secara menyeluruh.


Kasubag Pelayanan Donor PMI Karawang, Ujang, memberikan apresiasi terhadap KIIC yang secara reguler menyelenggarakan program donor darah setiap tiga bulan. 


Dia berharap masyarakat dapat terus mendukung kegiatan donor darah karena memberikan manfaat besar bagi yang memerlukannya.


Adnan Hasim dari PT. Tj Forge Indonesia (KIIC), peserta donor darah yang telah mengikuti kegiatan sebanyak 10 kali, mengakui manfaat donor darah untuk kesehatan dan ketahanan fisik. 


Adnan mengajak semua yang sehat untuk tidak takut mendonorkan darah, karena hal tersebut tidak hanya membuat mereka sehat tetapi juga berkontribusi positif bagi masyarakat.(yfn)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kontribusi Positif bagi Masyarakat Karawang KIIC Gelar Kegiatan Donor Darah

Terkini

Topik Populer

Iklan