Iklan

Iklan

PT. Pupuk Kujang Bersama Pemerintah Gelar Gebyar Diskon Dukung Ketahanan Pangan

BERITA PEMBARUAN
15 Januari 2024, 12:19 WIB Last Updated 2024-01-15T05:19:27Z
Kepala Dinas Pertanian Karawang H.Aswp Hazar saat hadiri acara Gebyar Pupuk Diskon untuk jaga ketahanan pangan, Senin 15 Januari 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Guna menjaga ketahanan pangan nasional, pemerintah bersama PT Pupuk Indonesia meluncurkan program percepatan tanam dan menjamin ketersediaan pupuk. 


Salah satu rangkaian kegiatan dalam program ini adalah Gebyar Diskon Pupuk Non Subsidi, yang digelar di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.


Kegiatan ini juga turut dilaksanakan di Kabupaten Karawang, tepatnya di Gudang Pupuk Jl. Raya Klari Gintung Salam, Klari. Acara ini dihelat pada Senin, 15 Januari 2024.


Kepala Dinas Pertanian Karawang, Asep Hazar, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu petani dalam memperoleh pupuk nonsubsidi secara lebih awal dan mudah untuk musim tanam tahun 2024. 


Hal ini diharapkan dapat memberikan dukungan maksimal kepada para petani dalam meningkatkan hasil pertanian.


"Melalui Gebyar Diskon Pupuk Non Subsidi, kami berupaya mempermudah akses petani terhadap pupuk yang dibutuhkan. Program ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendukung ketahanan pangan nasional," ujar Asep Hazar.


Selain pembelian pupuk non subsidi dengan harga yang lebih terjangkau, kegiatan ini juga memeriahkan pembukaan dengan undangan kelompok tani di Kabupaten Karawang. 


Acara semakin menarik dengan pembagian door prize bagi para peserta yang beruntung.


Pemerintah berharap bahwa melalui program ini, petani dapat lebih mudah mengakses pupuk yang dibutuhkan untuk mendukung produktivitas pertanian. Gebyar Diskon Pupuk Non Subsidi diharapkan memberikan dampak positif bagi peningkatan hasil panen dan ketahanan pangan di wilayah tersebut.(rls)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT. Pupuk Kujang Bersama Pemerintah Gelar Gebyar Diskon Dukung Ketahanan Pangan

Terkini

Topik Populer

Iklan