Iklan

Iklan

Puluhan Tim Bola Basket Ikuti Bupati Cup 2024 di GOR Panatayuda Karawang

BERITA PEMBARUAN
03 Januari 2024, 20:21 WIB Last Updated 2024-01-03T13:23:12Z
Kejuaraan Bola Basket antar Pelajar Piala Bupati Cup di GOR Panatayuda Karawang, 3 Januari 2023.(foto: bdg)


KARAWANG - Sebanyak 42 tim putra dan putri dari Kabupaten Karawang bersaing ketat dalam Kejuaraan Basketball Bupati Cup 2024, yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Panatayuda Karawang pada Rabu, 3 Januari 2024. 


Peserta berasal dari kelompok pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, dengan 28 tim putra dan 14 tim putri.


Bupati Karawang, yang diwakili oleh Asisten Daerah II Pemerintah Daerah Karawang, Hanafi, membuka secara resmi acara tersebut. Hanafi juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Karawang. 


Dalam sambutannya, Hanafi menyatakan bahwa kejuaraan bola basket antar SMA/SMK sederajat ini merupakan upaya Perbasi Kabupaten Karawang untuk meningkatkan prestasi olahraga bola basket.


"Kejuaraan Bola Basket Bupati Cup 2024 merupakan ajang pencarian atlet basket. Jika ada pertandingan di tingkat Jawa Barat atau wilayah, pasti menggunakan atlet lokal dari Karawang," ujar Hanafi. 


Ia juga mendorong adik-adik peserta untuk terus berlatih dan meningkatkan semangat, sehingga dapat mengikuti kejuaraan tingkat Karawang, Jawa Barat, dan bahkan tingkat nasional.


Ketua Panitia Kejuaraan Bola Basket, Mahesa Agni, menjelaskan bahwa kejuaraan ini diikuti oleh 24 tim putra dan 18 tim putri dari sekolah menengah atas dan SMK se-Kabupaten Karawang. 


Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 10 hari ke depan. Menurutnya, kejuaraan ini menjadi persiapan untuk kejuaraan daerah (kejurda), porda, atau jurda.


"Kami berharap kejuaraan ini bisa menemukan bibit-bibit baru di bola basket, terutama di daerah-daerah yang selama ini belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai," ungkap Mahesa Agni. 


Ke depan, harapannya minimal setiap kecamatan memiliki satu lapangan bola basket untuk mendukung pengembangan olahraga ini.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Tim Bola Basket Ikuti Bupati Cup 2024 di GOR Panatayuda Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan