Iklan

Iklan

Sekda Tapin Serahkan Penghargaan Adiwiyata kepada Beberapa Sekolah

BERITA PEMBARUAN
17 Januari 2024, 23:57 WIB Last Updated 2024-01-17T16:57:35Z
Sekda Kabupaten Tapin hh.Sufiansyah saat menyerahkan Penghargaan Adiwiyata 2023 pada beberapa sekolah di Halaman Kantor Setda, Rabu 17 Januari 2024.(foto: ist)


RANTAU - Sekertaris Daerah Kabupaten Tapin DR.H.Sufiansyah M.A.P., pimpin Apel Kesadaran Nasional di lingkup Pemkab Tapin, di Halaman Kantor Setda Tapin, Rantau Baru, Kalsel, Rabu (17/1/2024).


Pada momen itu, H.Sufiansyah sekaligus menyerahkan penghargaan Adiwiyata tahun 2023 kepada 19 sekolah. Mulai tingkat SD dan SMP sederajat yang sukses meraih penghargaan baik tingkat nasional, provinsi dan Kabupaten Tapin.


Tercatat, sebanyak 19 sekolah penerima penghargaan Adiwiyata tahun 2023 ini antara lain, MTsN 4 Tapin berhasil meraih penghargaan tingkat nasional, tujuh sekolah dasar dan SMP sederajat tingkat provinsi dan 11 lainnya tingkat Kabupaten.


"Apel kesadaran nasional ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tanggal 17, yang diikuti oleh seluruh Kepala SKPD di lingkup Pemkab Tapin," ungkap Sekretaris Daerah Tapin.


Pada momen ini kata Sekda, sekaligus kita serahkan penghargaan Sekolah Adiwiyata tahun 2023, kepada beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Tapin.


"Alhamdulillah untuk Adiwiyata tingkat Provinsi, Tapin mendapatkan nilai yang tertinggi. Saya berharap keberhasilan ini terus dipertahankan dan ke depan lebih ditingkatkan," pintanya.


Menurutnya, Adiwiyata merupakan cikal bakal edukasi bagi anak-anak didik di sekolah dalam mengenal, memelihara dan menyayangi lingkungan.


"Semoga itu bisa melekat pada jiwa mereka bahwa lingkungan harus mereka jaga, mereka pelihara dan disayangi," sebutnya.


Ia pun meminta seluruh jajaran SKPD lingkup Pemkab Tapin untuk segera memulai kegiatan, baik yang rutin maupun prioritas diawal tahun 2024 ini.


 "Memasuki awal tahun 2024 ini,saya minta seluruh SKPD untuk segera action. Mulai kegiatan, baik yang rutin maupun prioritas diantaranya penanganan stunting, SAKIP, MCP, Tapin Sehat dan lainnya. Agar Tapin lebih baik lagi," pintanya.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Tapin Serahkan Penghargaan Adiwiyata kepada Beberapa Sekolah

Terkini

Topik Populer

Iklan