Iklan

Iklan

Ajam Resmi Dilantik sebagai Ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Karawang

BERITA PEMBARUAN
05 Februari 2024, 11:01 WIB Last Updated 2024-02-05T04:01:55Z
Acara Pelantikan Ketua DPC PSIB Kabupaten Karawang di RM Indo Alam Sari Karawang, Minggu 4 Februari 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Drs. H. Acep Jamhuri resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu (PSIB) Kabupaten Karawang. Pelantikan ini berlangsung dengan khidmat di RM Indo Alam Sari, Karawang, pada Minggu (4/2/2024).


Dalam sambutannya, Ajam sapaan akrab H. Acep Jamhuri menceritakan sejarah panjang PSIB, yang bermula pada tahun 1922 sebagai kelompok silaturahmi dan berkembang menjadi pasukan sholawat, pencak silat, hingga menjadi partisan Siliwangi yang membanggakan. 


Acep menyoroti perubahan nama menjadi Pejuang Siliwangi pada tahun 1980 di bawah kepemimpinan HR Dharsono dan jenderal-jenderal lainnya yang dekat dengan Bung Karno.


Dengan semangat baru, H. Acep Jamhuri menegaskan kapasitasnya sebagai Ketua DPC yang sah setelah menerima mandat. 


"Saya kapasitasnya sebagai ketua DPC yang menerima Mandat,  belum lama AHU nya izin dari kementerian hukum sudah selesai dan kita punya alasan punya regulasi yang jelas tentang PS," ujar Acep.


Acara pelantikan ini juga dihadiri puluhan orang yang mengenakan atribut Relawan Acep Jamhuri. Inisiator Relawan Acep Jamhuri, H. Komeng mengungkapkan bahwa relawan tersebut terbentuk tanpa sepengetahuan Acep Jamhuri, dengan tujuan mendukung Sekda Karawang tersebut untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Karawang pada Pilkada 2024.


"Relawan Acep Jamhuri ini baru terbentuk dua minggu, Alhamdulillah hingga saat ini jumlah anggotanya sudah mencapai 500 orang, dan kami yakin dukungan kepada Acep Jamhuri sebagai Bupati Karawang akan terus bertambah," ungkap H. Komeng, menilai Acep Jamhuri layak memimpin Kabupaten Karawang.


Sebagai bentuk optimisme, H. Komeng menyatakan tekad untuk terus berjuang agar Acep Jamhuri dapat mencalonkan diri dan memimpin Kabupaten Karawang dalam periode yang akan datang.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ajam Resmi Dilantik sebagai Ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan