Iklan

Iklan

Peringati World Read Aloud Day, Komunitas Read Aloud Karawang Ajak Anak-Anak Optimalkan Kecerdasan

BERITA PEMBARUAN
04 Februari 2024, 18:33 WIB Last Updated 2024-02-04T11:33:11Z
Kegiatan Mall Festive Walk Galuh Mas Karawang menjadi saksi perayaan World Read Aloud Day yang diadakan oleh Komunitas Read Aloud Karawang (RAKA) pada Minggu, 4 Februari 2024. (foto: bdg)


KARAWANG - Mall Festive Walk Galuh Mas Karawang menjadi saksi perayaan World Read Aloud Day yang diadakan oleh Komunitas Read Aloud Karawang (RAKA) pada Minggu, 4 Februari 2024. 


Acara ini bertemakan 'Sejuta Keajaiban Read Aloud, Optimalkan Kecerdasan Anak' dengan tujuan mengajak anak-anak untuk aktif dalam dunia literasi.


Menurut Ketua Panitia, Renni Gumay, S.I.P., M.S.I., peringatan ini merupakan upaya untuk mempromosikan kegiatan membaca nyaring di rumah, yang tidak hanya memberikan manfaat bagi anak-anak tetapi juga membantu menumbuhkan kecintaan pada literasi sejak usia dini. 


Ia juga menyampaikan bahwa gerakan membaca nyaring di rumah sudah digaungkan secara internasional.


Kegiatan ini mencakup beberapa kategori lomba, seperti lomba mewarnai untuk anak usia tahun hingga 5 tahun, dan lomba bercerita untuk anak usia 7 hingga 8 tahun. Renni berharap bahwa kegiatan ini dapat mengajak anak-anak untuk menyempatkan waktu 15 menit sehari untuk membaca, terutama pada era digital saat ini.


Eva Masta Vianti Dewi, seorang orang tua peserta, menyatakan bahwa acara ini memberikan kesempatan untuk melatih anak-anak agar lebih percaya diri dan mengenal budaya literasi. Dengan mengenalkan literasi, anak-anak dapat memahami pentingnya membaca buku dan tidak terpokus oleh penggunaan gadget.


Orang tua berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara kontinu, sehingga anak-anak dapat terbiasa dan terus berlatih dalam meningkatkan literasi dan kecerdasan mereka. Peringatan World Read Aloud Day di Mall Festive Walk Galuh Mas Karawang diharapkan memberikan dampak positif dalam meningkatkan minat baca anak-anak. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati World Read Aloud Day, Komunitas Read Aloud Karawang Ajak Anak-Anak Optimalkan Kecerdasan

Terkini

Topik Populer

Iklan