Iklan

Iklan

Lagi, Warga Karawang Timur Resah Sekelompok Remaja Kerap Bikin Onar dan Tawuran

BERITA PEMBARUAN
04 Februari 2024, 17:17 WIB Last Updated 2024-02-04T10:50:50Z
Sekelompok remaja yang terekam CCTV di Lingkungan Sukamanah Kelurahan Karawang Weta, Karawang Timur, Minggu 19 November 2023 lalu (screen shot: ist)


KARAWANG - Lingkungan Sukamanah kembali diliputi keresahan setelah diduga terjadi tawuran segerombolan remaja di wilayah RT 01 RW 022 Kelurahan Karawang Wetan, Kabupaten Karawang, pada Minggu 4 Februari 2024 dini hari sekira pukul 04.40 WIB. 


Kejadian tersebut menambah daftar kejadian meresahkan dalam lingkungan tersebut.


Saksi mata, N, warga RT 01, mengungkapkan detik-detik kejadian. Menurutnya, saat mau sholat subuh, ia melihat anak-anak remaja berlarian di sekitar wilayah RT 01. 


"Gelap membuat saya tak bisa mengenali wajah mereka," ucapnya. 


Setelah sholat, teriakan keras dari seorang warga mengundang para jemaah untuk berhamburan ke Jalan Veteran.


"Saya melihat beberapa barudak (anak-anak_ red) berlarian ke luar wilayah Sukamanah. Dan kami juga melihat pecahan botol berhamburan, potongan bambu, sandal dan ceceran darah," sebut N.


Sementara saksi lain, Bah Umar dari RT 02, menyatakan kelelahan warga yang sudah sering mencoba membubarkan anak-anak warga Sukamanah. 


"Sudah beberapa kali diperingatkan, bahkan surat pernyataan tidak akan membuat gaduh sudah mereka buat. Tapi diulang dan diulang lagi. Malam tadi, saya bubarkan mereka sekitar jam dua an, lalu mereka masuk ke belakang. Kemungkinan setelah Abah pulang sekitar jam 03.00 an mereka kembali ke depan dan terjadilah bentrokan. Malam itu saya juga melihat mobil patroli lewat. Kayaknya beberapa jam mobil patroli lewat mereka perang," tuturnya.


Untuk diketahui, lingkungan Sukamanah sebelumnya sudah menjadi sorotan karena serangkaian kejadian meresahkan, termasuk pencurian dan tawuran. 


Pada Januari 2024, petugas RT, RW, dan warga telah membubarkan puluhan remaja yang mengkonsumsi miras dan diduga akan tawuran. 


Kemudian terkini yang mencuat, pencurian yang terekam CCTV, diselesaikan melalui musyawarah di kantor Kelurahan Karawang Wetan.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lagi, Warga Karawang Timur Resah Sekelompok Remaja Kerap Bikin Onar dan Tawuran

Terkini

Topik Populer

Iklan