Iklan

Iklan

Bappeda Karawang Dukung Tata Kelola Pemerintahan Bersih dan Pembangunan Berkelanjutan

BERITA PEMBARUAN
29 Februari 2024, 12:20 WIB Last Updated 2024-02-29T06:22:16Z
Bapeda Karawang saat menggelar Diskusi dengan teman ' Mendukung Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih dan Infrastruktur yang Berkualitas di Hotel Mercure Karawang, Rabu 28 Februari 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang menggelar forum diskusi dengan tema 'Mendukung Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih dan Infrastruktur yang Berkualitas Serta Berkelanjutan Melalui Perencanaan Pembangunan Daerah yang Berkualitas, Sinergis, dan Kredibel'. Acara tersebut berlangsung di Hotel Mercure Kabupaten Karawang, Rabu 28 Februari 2024 sore.


Forum ini dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. Beberapa rangkaian acara termasuk sambutan dari Ketua Tim, Bony Rachman S.E., dan pembukaan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Karawang, Dindin Rachmadhy, S.Sos., M.M. Selain itu, terdapat pemaparan dan diskusi dari para Kabid di bidang Bappeda Kabupaten Karawang.


Dalam pemaparannya, Kepala Bappeda Karawang menyampaikan bahwa Forum Bappeda ini merupakan langkah untuk melaksanakan perencanaan partisipatif dan bottom-up dalam perumusan program dan kegiatan Bappeda Kabupaten Karawang tahun 2025. 


Tujuannya adalah menyempurnakan Ranwal Renja menjadi Rancangan Renja BAPPEDA Kabupaten Karawang Tahun 2025 serta meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan melalui kolaborasi dengan para pemangku kepentingan.


"Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, Pasal 131 ayat (2) menjelaskan bahwa Rancangan Renja Perangkat Daerah dibahas dan disempurnakan dalam Forum Perangkat Daerah/ Lintas Perangkat Daerah," ujarnya.


Forum ini juga bertujuan untuk memperoleh saran, masukan, dan harapan dari para pemangku kepentingan terhadap Ranwal Renja Bappeda Kabupaten Karawang Tahun 2025. 


Melalui diskusi ini, diharapkan terciptanya perencanaan pembangunan yang berkualitas, sinergis, dan kredibel sesuai dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Karawang.(ifn**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bappeda Karawang Dukung Tata Kelola Pemerintahan Bersih dan Pembangunan Berkelanjutan

Terkini

Topik Populer

Iklan