Iklan

Iklan

Hampir Satu Jam Petugas Damkar Lepaskan Cincin di Jari Warga

BERITA PEMBARUAN
26 Februari 2024, 22:53 WIB Last Updated 2024-02-26T15:53:00Z
Tim Damkar Pos Cikampek bersama Komunitas Siaga Bencana usai melepaskan cincin yang menempel kuat di jari salah satu warga Desa Purwasari Kecamatan Purwasari, Senin 26 Februari 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Cikampek bersama dengan Komunitas Siaga Bencana dan tim medis berhasil melepaskan cincin yang menjepit kuat di jari manis Nana Suhana, warga Dusun Pagadungan RT 01/06 Desa Purwasari Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang, Senin 26 Februari 2024.


Anggota Komunitas Siaga Bencana Kecamatan Purwasari, A.Ridwan menjelaskan bahwa upaya pembebasan cincin dilakukan dengan menggunakan pemotong besi atau gerinda kecil serta alat bantu seadanya. 


Tim Damkar berhasil melepaskan cincin setelah hampir satu jam upaya evakuasi, dengan menjaga ketelitian agar korban tidak terluka.


Kronologi peristiwa ini bermula ketika Pa RT setempat memberi kabar bahwa Nana Suhana mengalami luka bengkak di jarinya akibat cincin yang tidak bisa dilepas. Korban yang mengalami kesakitan meminta bantuan tim Damkar Pos Cikampek.


"Selang beberapa waktu, tim Damkar tiba di lokasi tempat Nana Suhana berada. Sebelum dilakukan pemotongan cincin, tim Damkar meminta bantuan tim medis untuk memberikan bius ringan agar tidak terasa sakit selama proses pemotongan," kata Ridwan.


Petugas Damkar Pos Cikampek, selain memiliki keahlian dalam pemadaman kebakaran, juga mampu mengevakuasi berbagai situasi darurat, termasuk menangani cincin yang terjepit di jari warga. 


Keberhasilan evakuasi ini menunjukkan keahlian multifungsi petugas Damkar dalam menangani berbagai permasalahan masyarakat.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hampir Satu Jam Petugas Damkar Lepaskan Cincin di Jari Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan