Iklan

Iklan

Kunjungan Silaturahmi Jurnalis pada Panwaslu, Fokus Pemilu Damai

BERITA PEMBARUAN
13 Februari 2024, 14:36 WIB Last Updated 2024-02-13T07:49:50Z
Para jurnalis Karawang saat silaturahmi pada Panwaslu Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang, Senin 12 Februari 2024 malam.(foto: bdg)


KARAWANG - Menjelang Pemilihan Umum 2024, jurnalis dari Karawang melakukan silaturahmi ke kantor sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tirtamulya pada Senin, 12 Februari 2024 malam. 


Pertemuan antara jurnalis dan Ketua Panwaslu Kecamatan Tirtamulya, Suradhi Sotan Sobari, S.T., membahas tentang persiapan pemilu, sinergitas, dan upaya menjaga netralitas.


Suradhi Sotan Sobari berharap agar pemilu 2024 di wilayah Tirtamulya dapat berlangsung sesuai dengan tema pemilu damai. 


"Kami selaku pengawas di kecamatan berpesan kepada semua pejabat dan aparat sipil negara, maupun aparatur desa, agar dapat menjaga netralitas," ungkap Suradhi.


Suradhi menjelaskan bahwa pelanggaran netralitas oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) atau aparat desa dapat berakibat hukuman sesuai Pasal 280 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, dengan pidana maksimal 1 tahun penjara dan denda Rp12 juta.


Kekhawatiran terkait desa yang rawan banjir juga menjadi perhatian Panwaslu Tirtamulya. Meskipun demikian, mereka tetap berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan baik.


Sementara Pemimpin Redaksi (Pemred) BeritaJabar. net yang ikut hadir pada silaturahmi, Dede Jaenudin, S.I.P., menyatakan bahwa pemilu merupakan pesta demokrasi yang harus dinikmati tanpa rasa takut atau terintimidasi. Ia menegaskan pentingnya menjaga kegembiraan masyarakat selama proses pemilu.


"Saya berharap kepada siapapun yang mempunyai kekuatan, baik itu instansi maupun ASN, tidak ikut terlibat secara langsung. Stop intimidasi dan campur tangan pada masyarakat," tegas Dede. 


Dalam konteks demokrasi, kata Dede berharap agar semua pihak dapat memberikan kontribusi positif tanpa menciptakan ketegangan di tengah masyarakat.


"Semoga pemilu ini bisa lebih menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang lebih baik dan amanah bagi umat," pungkasnya.(bdg).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungan Silaturahmi Jurnalis pada Panwaslu, Fokus Pemilu Damai

Terkini

Topik Populer

Iklan